KETUA PMI OKU SELATAN LANTIK PENGURUS PMR WIRA EMPAT KECAMATAN

portal
By portal July 1, 2021 08:55

KETUA PMI OKU SELATAN LANTIK PENGURUS PMR WIRA EMPAT KECAMATAN

BANDING AGUNG – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo mengapresiasi gerak cepat dari para anggota Palang Merah Remaja (PMR) Wira di sejumlah wilayah di Kabupaten OKU Selatan yang kerap terlibat dalam kegiatan kemanusiaan.

“Beberapa waktu yang lalu saya melakukan kunjungan ke salah satu rumah korban kebakaran dan Alhamdulillah di sana saya melihat anggota PMR tanggap membantu masyarakat yang terkena bencana,” ucapnya pada pelantikan PMR Wira SMA/SMK/MAN di wilayah Kabupaten OKU Selatan di Gedung Serbaguna Desa Sukanegeri, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (30/06/2021).

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk tugas dari anggota PMR ataupun PMI disamping kegiatan donor darah. Meskipun demikian, Isyana menginstruksikan agar pasca dilantik ini para pengurus dan anggota PMR Wira di Kecamatan dapat segera mahami apa tugas dan fungsinya dengan baik.

“Pembina agar dapat memberikan wejangan dan arahan kepada anggota PMR ini bagaimana tugasnya,” katanya.

“Alhamdulillah sejauh ini PMR dengan gerak cepat temasuk dalam hal penggalangan dana sering terlihat dalam kegiatan kemanusiaan. Adik-adik juga diharapkan siaga bencana, silahkan koordinasi dengan pembina, apa yang harus dilakukan selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, di Kecamatan Banding Agung ini Ketua PMI OKU Selatan melantik pengurus PMR Wira 10 sekolah dari empat kecamatan. Kecamatan Banding Agung yaitu SMAN 1 Banding Agung, SMKN 2 OKU Selatan, dan MAN 2 OKU Selatan. Kecamatan Mekakau Ilir yaitu SMAN 1 Mekaku Ilir.

Kecamatan BPR Ranau Tengah yaitu SMAN 1 BPR Ranau Tengah, SMK Muhammadiyah 1 Simpang Sender dan Madrasah Aliyah Raudhatul Quran. Serta dari Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yaitu SMAN 1 Ranau Selatan, SMA PGRI Gunung Raya dan Madrasah Aliyah Al-Azhar Gunung Raya.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs Herman Azedi mengungkapkan bahwa pasca dilantik ini para anggota PMR ini untuk segera membuat mekanisme kerja yang bermanfaat bagi anggota PMR ini sendiri, teman-teman, lingkungan sekolah dan rumah.

“Kami mengharapkan kalian menjdi contoh bagi teman-teman kalian mulai dari kebersihan diri, rumah sampai lingkungan,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan kontribusi dari PMI Kecamatan dan PMR Wira ini mengingat organisasi ini adalah organisasi kemanusiaan.

“PMI atau PMR ini tidak sekadar bergerak di bidang donor darah melainkan juga kerap terlibat dalam kegiatan kemanusiaan termasuk dalam bencana alam,” tegasnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal July 1, 2021 08:55

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2021, 5:17 am
 

Berawan
23°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 19 October, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s S
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...