WAPRES TEGASKAN PENTINGNYA PERAN KELUARGA UNTUK PEMBANGUNAN BANGSA

portal
By portal Juni 29, 2021 21:18

WAPRES TEGASKAN PENTINGNYA PERAN KELUARGA UNTUK PEMBANGUNAN BANGSA

MUARADUA – keluarga menjadi salah satu faktor pendukung yang sangat penting dalam mewujudkan pembangunan. Pasalnya, pembangunan suatu bangsa dimulai dari membangun keluarga.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 dan Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil, Menyusui, dan Anak secara daring, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, keluarga memiliki peranan penting dalam memperkenalkan anak kepada nilai-nilai sosial budaya serta cinta lingkungan. Keluarga juga merupakan sekolah pertama untuk menciptakan generasi yang akan datang.

“Sangatlah tepat jika pembangunan bangsa ini dimulai dengan membangun keluarga,” kata Ma’ruf.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) harus dapat memastikan agar pembangunan keluarga diarahkan pada penciptaan keluarga yang berkualitas. Seperti keluarga yang sehat, dibangun atas dasar perencanaan yang baik melalui perkawinan sah, hidup dalam lingkungan yang sehat, sejahtera, mandiri dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Pemilihan tema pada peringatan hari keluarga Nasional tahun ini juga dinilainya sangat tepat mengingat pemerintah sedang melakukan upaya sungguh-sungguh mengurangi prevalensi stunting agar tercipta keluarga yang berkualitas.

Dia mengungkapkan, keluarga mempunyai delapan fungsi, yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan. Untuk itu, meski ruang lingkupnya yang relatif kecil, keluarga mpunyai peran yang sangat besar.

“Keluarga menjadi tempat pertama seorang anak belajar bersosialisasi dengan orang lain, yaitu orangtua dan saudara-saudaranya. Jika keluarga berhasil menyiapkan generasi yang sehat, berpendidikan dan berkarakter baik, maka ada jaminan masa depan bangsa pun akan lebih baik,” tegasnya.

Dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), melalui pihak Badan Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan turut mengikuti kegiatan ini secara daring dari Ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU yang diikuti langsung oleh Kepala Dinas KBPP Kabupaten OKU Selatan, Bulan Dina dan jajaran.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Juni 29, 2021 21:18

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 5:18 pm
 

Berawan
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...