KEINDAHAN ALAM DAN KERAMAHAN OKU SELATAN BERSIAP SAMBUT PESERTA SRIWIJAYA RANAU GRAN FONDO 2021

portal
By portal Juni 25, 2021 13:45

KEINDAHAN ALAM DAN KERAMAHAN OKU SELATAN BERSIAP SAMBUT PESERTA SRIWIJAYA RANAU GRAN FONDO 2021

MUARADUA – Salah satu Even tahunan Sumatera Selatan yang ditunggu-tunggu kehadirannya akan kembali digelar. Ya, gelaran sport tourism Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) itu rencananya akan kembali digelar pada tahun ini tepatnya pada November 2021 mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan menyambut baik rencana kegiatan ini. Berbagai persiapan mulai dilakukan baik untuk persiapan rute yang akan dilewati, infrastruktur hingga kesehatan mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih melanda.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, sebenarnya hadiah bagi OKU Selatan dari Gubernur dengan meletakkan kegiatan ini d sini. Mudah-mudahan SRGF ketiga ini bisa berjalan lebih sukses, dan kita semua berikhtiar agar pandemi ini segera usai,” kata Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, SP., M.Si., saat menerima audiensi tim pelaksanaan kegiatan SRGF 2021 di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Jumat (25/06).

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel atas hadirnya kegiatan ini. “Insyaallah kami dari OKU Selatan akan berbuat yang terbaik untuk mensukseskan kegiatan ini. Ini juga jadi tantangan bagi kami untuk memberikan yang terbaik kepada tamu yang datang ke OKU Selatan,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal yang memimpin rombongan tim pelaksana SRGF ke OKU Selatan mengungkapkan, SRGF 2021 rencananya akan dilaksanakan pada 13 November 2021. Pada pelaksanaan yang ketiga ini, pihaknya betul-betul ingin persiapan yang lebih matang baik rute yang akan dilewati, penginapan peserta hingga pojok UMKM.

Untuk itu, dia mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk turut mensukseskan kegiatan ini termasuk dalam hal sosialisasi dan membentuk panitia lokal dari OKU Selatan untuk pelaksanaan. “Dari dua tahun yang sudah diadakan, ini jelas berdampak positif salah satunya sektor ekonomi kreatif meningkat. Ini juga menarik minat kunjungan wisatawan ke OKU Selatan,” ujarnya.

Untuk gelaran tahun ini, kata Aufa yang mendaftar telah lebih dari 1.000 orang. Tahun ini juga, pihak penyelenggara akan betul-betul menyiapkan rute terbaik bagi peserta di mana para peserta dapat berkompetisi dengan tetap bisa menikmati keindahan alam Ranau. “Hampir semua atlet nasional sudah mendaftar untuk ikut serta pada even ini, dan ini jafi kebanggaan bagi OKU Selatan, bagi Sumsel,” ucapnya.

Melihat antusias peserta yang tinggi ini, Aufa mengharapkan agar Pemkab OKU Selatan mendukung dengan menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan salah satunya penginapan bagi peserta baik itu hotel ataupun homestay.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, Darmawan, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan SRGF dan Porprov Sumsel nanti hotel atau Graha Serasan Seandanan yang berada di sekitar Danau Ranau sudah dapat digunakan. Sementara mengenai homestay pihaknya kini tengah mengkoordinasikan hal ini.

Sementara untuk jalur atau rute yang akan dilalui peserta, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga rute ini bisa dilalui dengan nyaman.

Sebagai informasi, pendaftaran peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo sendiri telah dibuka sejak beberapa waktu lalu di laman website srgf.co.id. Tahun ini, SRGF akan menyiapkan rute sepanjang 34 kilometer dengan elevasi 327 meter dengan tidak ada rute bolak-balik seperti tahun sebelumnya.

Pada even balap sepeda yang bertajuk sport tourism ini, peserta dapat mengikuti keseruan mengayuh sepeda dengan menikmati keindahan alam yang tersaji di Kabupaten OKU Selatan.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Juni 25, 2021 13:45

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 5:05 pm
 

Berawan
29°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...