MENDORONG AKSES KEUANGAN UNTUK MENDUKUNG PEREKONOMIAN, PEMKAB OKU SELATAN KOORDINASIKAN PEMBENTUKAN TIM PERCEPATAN AKSES KEUANGAN DAERAH

portal
By portal June 14, 2021 21:25

Palembang (14/06) Bagian Perekonomian & SDA Kabupaten OKU Selatan laksanakan koordinasikan Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), yang diterima langsung oleh Kepala Bagian Produksi Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Selatan Murry Alfiansyah, S.STP dan Kepala Bagian Kemitraan & Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Selatan Anjar Sumarjati.

Tujuan pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah, antara lain untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya terhadap masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian.

Mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif, serta mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi. Sekaligus mendorong pengoptimalan potensi sumber dana untuk mengembangkan UMKM dan pembiayaan pembangunan sektor prioritas.

Tugas TPAKD juga melakukan koordinasi di antara SOPD serta stakeholders terkait guna menjamin perluasan akses keuangan di daerah.

TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan yang memiliki tujuan meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah serta perwujudan dari keinginan pemerintah untuk dapat hadir dalam merespon kebutuhan rakyat, terutama dalam membuka akses keuangan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal June 14, 2021 21:25

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 6:38 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UUB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...