BUPATI OKU SELATAN APRESIASI HASIL PEMUTAKHIRAN DAN PEMETAAN PBB-P2 OLEH TEAM UGM DI KECAMATAN SIMPANG YANG TELAH MENCAPAI 70%

portal
By portal Mei 27, 2021 16:01

BUPATI OKU SELATAN APRESIASI HASIL PEMUTAKHIRAN DAN PEMETAAN PBB-P2 OLEH TEAM UGM DI KECAMATAN SIMPANG YANG TELAH MENCAPAI 70%

Muaradua (27/05) Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. hadiri Paparan Laporan Antara Hasil Pemutakhiran dan Pemetaan Objek Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kecamatan Simpang oleh Team Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (27/05/2021).

Paparan yang digelar di Ruang Rapat Terbatas Bupati OKU Selatan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU Selatan Drs. Linkulin, Camat Simpang Handoko Saputro S.Sos. Kasi Pemerintahan Kecamatan Simpang, Kepala Desa Karang Agung, Kepala Desa Bungin Campang, Sekretaris Desa Se Kecamatan Simpang dan 27 Kepala Dusun Se Kecamatan Simpang.

Team UGM berjumlah 8 orang, yang diketuai oleh Gatot Kurniawan, S.Si.,M.Si. telah bekerja lebih kurang selama 2 Bulan sejak 17 Maret 2021. Hasilnya target pemutakhiran dan pemetaan objek sudah mencapai 70%. Sampai dengan hari ini terdapat 3.063 Objek Wajib Pajak di Kecamatan Simpang. Dan terdapat 1.315 Objek Wajib Pajak Baru.

Ketua Tim Pemutakhiran dan Pemetaan juga menyampaikan bahwa capaian yang telah dilakukan bersama ini, sudah melebihi target. Melalui Aplikasi pemutakhiran dan pemetaan Kabupaten OKU Selatan mempunyai basis data secara detail sesuai kondisi di lapangan yang bisa diupdate dimanapun. Tidak hanya itu, nantinya basis data inipun dapat digunakan pada sektor lainnya seperti perencanaan tata ruang dan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati OKU Selatan sangat mengapresiasi kerja dari Team UGM dan Perangkat Pemerintahan Kecamatan Simpang. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Team UGM telah mendampingi para Kepala Dusun di Kecamatan Simpang dalam Pemutakhiran dan Pemetaan Objek Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kecamatan Simpang.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Kecamatan Simpang merupakan pintu masuk Kabupaten OKU Selatan, oleh karena itu, Kecamatan ini yang mengawali untuk dilakukan Pemutakhiran dan Pemetaan wilayah. Selanjutnya pemutakhiran dan pemetaan juga akan dilakukan di Kecamatan lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Mei 27, 2021 16:01

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:58 pm
 

Berawan
29°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...