WUJUDKAN OKU SELATAN BERSINAR, BUPATI OKU SELATAN AJAK DUDUK BERSAMA PIHAK PLN DAN BKSDA

portal
By portal Mei 21, 2021 21:33

WUJUDKAN OKU SELATAN BERSINAR, BUPATI OKU SELATAN AJAK DUDUK BERSAMA PIHAK PLN DAN BKSDA

Palembang (21/05) Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat OKU Selatan khususnya terkait penerangan tenaga listrik, Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. mengundang langsung Kepala dan Jajaran BKSDA Provinsi Sumatera Selatan dan UP2K PLN Sumatera Selatan di Ruang Meeting Room II Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (21/05/2021).

Didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan H. Hermansyah Said, Camat Buay Pemaca dan Kepala Desa Sidorahayu. Bupati OKU Selatan duduk bersama membahas jaringan listrik di Kabupaten OKU Selatan dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini terkait jaringan listrik di Desa Sodorahayu Kecamatan Buay Pemaca.

Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat perlu ada kesimpulan yang konkrit, dan langkah-langkah apa yang harus diambil. Sebagaimana kebutuhan masyarakat seperti tenaga listrik, butuh peranan Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan Masyarakat. Maka lahirlah tujuan untuk mewujudkan OKU Selatan BERSINAR melalui terangnya, dan jaringan listrik hingga pelosok. Sehingga seluruh fasilitas umum masyarakat dapat terwujud.

Bupati juga berharap, dengan adanya pembahasan permasalahan yang ada, maka seluruh Desa di OKU Selatan dapat teraliri jaringan listrik dengan mengikuti aturan-aturan yang berlaku, sehingga tidak merusak wilayah Hutan Suaka maupun Hutan Konservasi.

Kemudian, Manager UP2K PLN Sumsel Bapak Hardi menyampaikan paparan terkait jaringan Listrik Desa yang telah diajukan permohonan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Di mana untuk di OKU Selatan masih ada sekitar 5 Desa yang belum dialiri jaringan listrik, yang mana 5 Desa ini memiliki topografi perbukitan dan ada Satu Desa yang masuk dalam wilayah Hutan Suaka.

Manager UP2K juga menjelaskan bahwa pihaknya sampai Bulan Mei 2021 sudah mencapai 98,9% Desa di Sumatera Selatan yang telah dialiri Listrik, dan untuk tahun 2021 dan 2022 PLN akan melanjutkan Pembangunan Listrik Desa sehingga tercapai 100%.

“Insya Allah kendala kendala yang akan kita hadapi dapat terpecahkan, dan di Tahun 2022 Desa yang belum ada jaringan akan segera teraliri listrik masuk desa,” Ujar Manager UP2K PLN Sumsel.

BKSDA Provinsi Sumsel terkait hal ini sangat mendukung dan siap membantu dalam proses perizinan terkait dalam wilayah Hutan Suaka. Namun tetap harus mengikuti, serta mentaati aturan aturan kaedah konservasi.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Mei 21, 2021 21:33

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 5:44 pm
 

Berawan
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...