PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN IKUTI RAKOR BERSAMA PRESIDEN RI JOKO WIDODO TERKAIT UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 DAN RODA PEREKONOMIAN.

portal
By portal April 28, 2021 17:25

PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN IKUTI RAKOR BERSAMA PRESIDEN RI JOKO WIDODO TERKAIT UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 DAN RODA PEREKONOMIAN.

Muaradua (28/04) Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B.Com., Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda OKU Selatan Arson abadi, S.K.M.,M.Si., ikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia bersama Presiden RI Joko Widodo secara Virtual, Rabu (28/04/2021) Bertempat di Ruang Vidcon Diskominfo Kabupaten OKU Selatan.

“Presiden RI, Joko Widodo dalam arahannya menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19 pasca lonjakan Covid 19 di India. Presiden juga menyampaikan Ikuti angka angkanya, pantau kurvanya, segera ambil langkah jika ada penambahan kasus, terutama menjelang libur panjang. Tekankan disiplin ketat protokol kesehatan,” tegas Presiden.

Terkait vaksinasi, Presiden meminta dilaksanakan terus di semua daerah, ditargetkan pada Juli 2021 nanti 70 juta orang sudah di vaksin. Menyangkut ekonomi, Presiden meminta agar Pemda segera belanjakan APBD, termasuk percepatan pencairan bansos dan BLT, agar roda ekonomi bergerak. Saat ini pemerintah fokus menangani sejumlah permasalahan strategis. Hal ini dilakukan guna membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi di Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Presiden Jokowi menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah terkait upaya pengendalian Covis-19, pemerintah daerah harus menyiapkan sejumlah jurus jitu untuk meredam lonjakan kasus pasien positif selama momentum bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H. Selanjutnya beliau juga menakankan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas di Bulan Suci Ramadhan serta jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Pada Rakor ini dihadiri juga oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., dan pada saat ini menjabat sebagai Plh. Kasat Pol PP OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan atau yang mewakili, Bagian Tata Pemerintah Setda OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal April 28, 2021 17:25

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN