INOVASI BARU, MASYARAKAT OKU SELATAN KINI BISA URUS DOKUMEN KEPENDUDUKKAN SECARA ONLINE

portal
By portal March 18, 2021 21:25

INOVASI BARU, MASYARAKAT OKU SELATAN KINI BISA URUS DOKUMEN KEPENDUDUKKAN SECARA ONLINE

MUARADUA – Inovasi Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kembali hadir. Kali ini, inovasi itu muncul dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang diberi nama Si Kupi Gula Aren.

Layanan berbasi dari tersebut secara simbolis diresmikan oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B. Com., di Aula Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Kamis (18/03). Diharapkan, inovasi ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Popo juga sangat mengapresiasi kehadiran inovasi ini. Menurutnya, kehadiran aplikasi ini akan lebih memudahkan masyarakat khususnya bagi mereka yang hendak mengurus dokumen kependudukan.

“Dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah akses layanan kepada masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Dan ini harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat di kabupaten OKU Selatan sampai ke pelosok-pelosok, karena kita sadari tidak semua masyarakat kita bisa dengan mudah mengakses internet karena keterbatasan sinyal dan hal lainnya,” Ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten OKU Selatan, Lia Tirtayana dalam sambutannya mengatakan, aplikasi ini merupakan wujud keseriusan Pemkan OKU Selatan melalui Disdukcapil dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, efisien dan gratis.

Si Kupi Gula Aren merupakan aplikasi baru yang diluncurkan oleh Disdukcapil OKU Selatan untuk mempermudah pelayanan dalam mengurus dokumen Kependudukan. Adanya aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan tanpa harus datang ke Disdukcapil.

Masyarakat OKU Selatan yang ingin mengurus dokumen kependudukan cukup mengakses website resmi Si Kuping Gula Aren yaitu. https://sikupigulaaren.okuselatankab.go.id. Aplikasi ini berisi tata cara kepengurusan dokumen Kependudukan dari pendaftaran hingga cetak dokumen yang dapat dilakukan dari rumah.

“Inovasi layanan Si Kupi Gula Aren ini merupakan produk Disdukcapil OKU Selatan yang bertujuan untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat untuk lebih baik dan cepat sehingga lebih efisien waktu dan biaya,” jelasnya.

Turut hadir dalam launching ini, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, perwakilan Kepala Disdukcapil se-Sumatera Selatan, Ketua Komisi IV DPRD, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK OKU Selatan, Ketua IKATRI, Ketua Dharma wanita, Ketua Dekranasda, Bank Sumsel Babel, Kajari OKU Selatan, Kepala OPD, Para Camat, Forum Kades dan sejumlah undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal March 18, 2021 21:25

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN