TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN IKUTI RANGKAIAN KEGIATAN RAKERDA DEKRANASDA DAN RAPAT KONSULTASI TP PKK PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2021

portal
By portal March 6, 2021 10:11

TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN IKUTI RANGKAIAN KEGIATAN RAKERDA DEKRANASDA DAN RAPAT KONSULTASI TP PKK PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2021

Palembang (06/03) Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Rosita Devi Sholehien ikuti rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dewan Kesenian dan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) dan Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai Selasa (02/03/2021) diawali dengan Pembukaan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, dan puncaknya sendiri Jumat Malam (05/03/2021) dengan kegiatan Fashion Show Sewet Karya Kriya Sriwijaya dan Dekranasda Sumatera Selatan Award 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang ini, digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam Fashion Show Sewet Karya Kriya Sriwijaya, Dekranasda Kabupaten OKU Selatan menampilkan Kain Kawai Kanduk dan Pedandanan Kayu Hakha D’OKUS by Dekranasda Kabupaten OKU Selatan X Ivan Geofany.

Sedangkan Rapat Konsultasi TP PKK Se Sumsel, Tingkatkan Sinergitas dan Pengoptimalan Capaian Program juga telah berlangsung pada Jumat pagi (05/02/2021). Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru bersama Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya memimpin langsung rapat konsultasi TP PKK se Sumsel tahun 2021.
Rapat konsultasi bertema “Kita Tingkatkan Sinergitas Peran PKK Mengoptimalkan Pencapaian Program” diikuti TP PKK Kabupaten/Kota dan para OPD mitra TP PKK di lingkungan Pemprov Sumsel, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan program kegiatan antara provinsi dengan Kabupaten/Kota.

Pada Rakon TP PKK Provinsi Sumssl, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menyampaikan, diantaranya program kerja PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan disinergikan dan disesuaikan dengan isu nasional, inovasi daerah, arah kebijakan Provinsi Sumatera Selatan (RPJMD), Inovasi unggulan daerah.

Kemudian, mendukung terlaksananya Program Gubernur Sumatera Selatan melalui terwujudnya 1 Desa 1 Rumah Tahfidz dan 1 Taman Bacaan Perpustakaan Desa dengan bekerjasama dengan instansi terkait.

“Wacana kedepan TP PKK Provinsi Sumsel akan membentuk WARUNG PKK, yang bertujuan sebagai pusat Informasi, Promosi, Pemasaran hasil – hasil UP2K dari seluruh Kabupaten/Kota berupa bahan baku maupun produk makanan,” ungkap Feby.

Pada rapat konsultasi juga disampaikan hasil rangkuman kegiatan dan Program Kerja TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2021 serta program kerja tahun 2021. Selanjutnya diisi dengan diskusi dan tanya jawab dan diakhiri dengan Potong Tumpeng perayaan Hari Kesatuan Gerak TP PKK Ke 49.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal March 6, 2021 10:11

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
11 April, 2021, 2:41 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:05 pm
Ramalan 11 April, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...