WABUP SHOLEHIEN AJAK MASYARAKAT OKU SELATAN BIJAK GUNAKAN MEDIA SOSIAL

portal
By portal Maret 3, 2021 18:15

WABUP SHOLEHIEN AJAK MASYARAKAT OKU SELATAN BIJAK GUNAKAN MEDIA SOSIAL

MUARADUA – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, SP., M.Si., mengingatkan agar masyarakat Kabupaten OKU Selatan khususnya pengguna media sosial untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosialnya. Hal ini menyusul kehadiran Virtual Police yang diharapkan dapat meminimalisir kesalahan para pengguna media sosial.

“Virtual police ini yaitu dengan cara berpatroli dan mengawasi konten-konten pada media sosial yang memiliki indikasi atau mengandung hoaks, hasutan (ke hal negatif), ujaran kebencian,” kata Wabup Sholehien saat menghadiri Launching Virutal Police di Mapolres OKU Selatan, Rabu (03/03).

Dia juga mengapresiasi langkah Polres OKU Selatan yang menghadirkan Virtual Police untuk lebih mengawasi penggunaan media sosial. Melalui Virtual Police ini, diharapkan agar media sosial digunakan dengan baik dan dalam hal positif.

“Melalui ini juga dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak menebar konten-konten yang bersifat melanggar hukum pada media sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan, AKBP Zurkarnain Harahap, S.I.K menyebut virtual Police ini sesuai dengan arahan Kapolri untuk segera mengaktifkan polisi virtual di setiap daerah. Di mana dalam hal ini Polres OKU Selatan segera mengadakan peresmian Launching Virtual Police sesuai arahan Kapolri tersebut.

Menurutnya, tujuan dibentuknya virtual police ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di media sosial, jika ada unggahan yang bisa dijerat dengan UU ITE. Dengan melibatkan influencer yang disukai masyarakat, sehingga proses edukasi dirasakan nyaman dan tidak menakut-nakuti, tetapi membuat masyarakat tertarik dan sadar serta memahami apa yang boleh dan tidak boleh.

“Terimakasih atas semua pihak baik pemerintah daerah yang telah mendukung peresmian Virtual Police di OKU Selatan,” tandasnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Maret 3, 2021 18:15

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:05 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...