HARI PERTAMA KERJA, PLH. BUPATI OKU SELATAN H. ROMZI, S.E.,M.Si. RAMPUNGKAN PERSYARATAN DOKUMEN USULAN PENGESAHAN UNTUK PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

portal
By portal February 18, 2021 22:56

HARI PERTAMA KERJA,  PLH. BUPATI OKU SELATAN H. ROMZI, S.E.,M.Si. RAMPUNGKAN PERSYARATAN DOKUMEN USULAN PENGESAHAN UNTUK PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

Muaradua (18/02) Plh. Bupati OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si. setelah menerima SK Gubernur Sumatera Selatan tentang Pelaksana Harian Bupati yang melaksanakan Pilkada Tahun 2020, pada hari pertama kerja, hari ini Kamis (18/02/2021) langsung berkoordinasi dan berkomunikasi, baik dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah OKU Selatan maupun DPRD OKU Selatan terkait kelengkapan berkas usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2026.

Seperti yang dijelaskan Plh. Bupati OKU Selatan bahwa sesuai dari informasi yang disampaikan oleh Dirjen Otda Kemendagri, apabila ada salah satu daerah yang terlambat menyampaikan berkas usulan, maka pelantikan akan diundur.

Mengingat singkatnya waktu penyerahan dokumen kelengkapan, maka Plh. Bupati OKU Selatan beserta jajaran bekerja lebih optimal dalam melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Setelah dilaksanakannya Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih dan Rapat Paripurna Terbuka dalam rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Terpilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, serta seluruh dokumen lengkap, maka Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Sekretariat DPRD dan Tapem Setda OKU Selatan menyerahkan Berkas usulan ke Kementerian Dalam Negeri besok (Jumat/19/02/2021).

“Alhamdulillah, semua berkas juga telah lengkap, semua persyaratan dan dokumen untuk Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan telah siap dan selesai, ” ungkap Plh. Bupati OKU Selatan.

Plh. Bupati OKU Selatan juga mengatakan, dalam menindak lanjuti Surat Edaran dari Kementerian Dalam Negeri Dirjen Otonomi Daerah yang disampaikan dalam Video Konferensi yang telah dilaksanakan pada 15 Februari 2021 lalu, rencananya akan dilaksanakan Pelantikan Kepala Daerah terpilih serentak pada 25/26 Februari 2021 secara Virtual.

Plh. Bupati juga menyampaikan, terkait informasi dari Kementerian Dalam Negeri, pada tanggal 16 Februari 2021 Gubernur Sumatera Selatan langsung menindaklanjuti Surat Edaran tersebut dengan mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur terkait Plh. Bupati sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Seperti diketahui Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Gubernur Sumatera Selatan ini merupakan langkah tepat dari Gubernur Sumsel, karena kosongnya Jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang habis masa jabatan pada pukul 00.00 17 Februari 2021. Oleh karena itu, Gubernur Sumatera Selatan menetapkan Plh. Bupati di 7 Daerah. Termasuk salah satunya Plh. Bupati OKU Selatan yang dijabat oleh H. Romzi, S.E.,M.Si. yang merupakan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Plh. Bupati OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si. resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru tentang Pelaksana Harian (Plh) Bupati yang melaksanakan Pilkada Tahun 2020 pada Rabu, 17 Februari 2021 kemarin di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, diberikan amanah sebagai Plh. Bupati OKU Selatan, sebagai Plh Saya berharap semoga semunya berjalan lancar dalam menjalankan rutinitas Bupati selama masa kekosongan jabatan dengan Non Kebijakan, harapannya semuanya sukses,” ungkap Plh. Bupati OKU Selatan.

Plh. Bupati OKU Selatan juga akan menggelar Rapat Koordinasi dengan Para Kepala OPD dan Camat untuk memastikan semua kegiatan tetap berjalan dengan baik, utamanya berkaitan dengan Covid-19, Dana Desa dan Refocusing Anggaran.

Selanjutnya Plh. Bupati OKU Selatan juga menjelaskan bahwa masa jabatan yang diemban terhitung mulai tanggal 17 Februari sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang rencananya akan dilaksanakan pelantikan pada 25/26 Februari 2021.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal February 18, 2021 22:56

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
1 March, 2021, 5:46 pm
 

Cerah hingga sebagian berawan
29°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s UUB
matahari terbit: 6:10 am
matahari tenggelam: 6:22 pm
Ramalan 1 March, 2021
siang
 

Berawan dan petir
31°C
winds: 1 m/s UUT
malam
 

Berawan dgn petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...