JAMIN KEAMANAN OBAT DAN MAKANAN, PEMKAB OKU SELATAN EDUKASI PELAKU USAHA KOSMETIK DAN KLINIK KECANTIKKAN

portal
By portal January 27, 2021 13:27

JAMIN KEAMANAN OBAT DAN MAKANAN, PEMKAB OKU SELATAN EDUKASI PELAKU USAHA KOSMETIK DAN KLINIK KECANTIKKAN

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan menggelar sosialisasi dan penyebaran informasi terkait keamanan obat dan makanan kepada pelaku usaha kosmetik dan klinik kecantikan di Aula Pemkab OKU Selatan, Rabu (27/01).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan mengingat pentingnya keamanan obat dan makanan yang diterima oleh masyarakat. Dengan begitu, diharapkan para pemilik usaha baik itu pelaku usaha kosmetik maupun klinik kecantikan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Keamanan dan kenyamanan juga menjadi salah satu bentuk penjaminan mutu dari usaha itu sendiri. Pasalnya, pengawasan obat dan makanan merupakan suatu proses menyeluruh dari mulai pra produksi seperti pembuatan dan pemberian izin edar, hingga pasca produksi selama produk itu diedarkan.

Selain itu, kebutuhan akan obat dan makanan serta kosmestik yang aman dan bermutu merupakan hak asasi setiap manusia. Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, dr Meri Astuti mengharapkan agar para peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan baik sosialisasi ini.

“Dengan begitu diharapkan, penyebaran informasi terkait obat dan makanan ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Kadinkes juga berterimakasih kepada pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang telah berkenan hadir serta berbagi pengetahuan kepada para pelaku usaha kosmetik dan klinik kecantikan di Kabupaten OKU Selatan.

Sosialisasi ini sendiri menghadirkan dua pemateri yaitu Kepala Balai Besar Obat dan Makanan, Yosef Dwi Irwan dan Kepala Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Ujang Kertayasa.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal January 27, 2021 13:27

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN