PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN IKUTI RAKERNAS PEMBANGUNAN PERTANIAN TAHUN 2021 BERSAMA PRESIDEN RI JOKO WIDODO MELALUI VIRTUAL.

portal
By portal January 11, 2021 12:42

PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN IKUTI RAKERNAS PEMBANGUNAN PERTANIAN TAHUN 2021 BERSAMA PRESIDEN RI JOKO WIDODO MELALUI VIRTUAL.

Muaradua (11/01)Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan Hermansyah Said, S.Ip., ikuti Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2021 Bersama Presiden Presiden Joko Widodo melalui Virtual di Istana Negara Jakarta, Senin ( 11/01/2021.

Bertempat Ruang Vidcon Diskominfo, turut mendampingi Kepala Bappeda Litbang Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan pangan Kabupaten OKU Selatan. Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2021 di Istana Negara.

Rakernas dilaksanakan untuk membahas program kerja Kementerian Pertanian tahun 2021, dengan mengusung tema “Memperkuat Peran Sektor Pertanian dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19”.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Rakernas digelar dalam rangka penyusunan  program kerja Kementerian Pertanian tahun 2021. Selanjutnya beliau menyampaikan Arah pembangunan pertanian tahun 2021 adalah pertanian maju, mandiri, dan modern. Menteri Pertanian juga mengatakan, arah pembangunan Kementerian Pertanian adalah meningkatkan produktivitas beserta program pendukung terkait peningkatan produktivitas, dan diversifikasi pangan.

“Dalam sambutannya, Presiden menekankan agar pengelolaan terhadap sektor pertanian harus dilakukan secara lebih serius dan detail dalam kondisi pandemi saat ini,” ujarnya.

“Presiden juga menyampaikan FAO memperingatkan potensi terjadinya krisis pangan dan kita harus Hati-hati mengenai ini. Hal ini diakibatkan adanya pembatasan mobilitas warga dan distribusi barang antar Negara, sehingga distribusi pangan dunia menjadi terkendala,” sambungnya.

Selanjutya Presiden RI mengatakan pengelolaan yang berkaitan dengan pangan agar betul-betul ditangani dengan serius, terutama yang berkaitan dengan komoditas pertanian yang import seperti kedelai, jagung, gula, bawang putih dan beras.
“Dan komoditas lain yang masih import, tolong ini menjadi catatan dan segera dicarikan desain yang baik agar bisa kita selesaikan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal January 11, 2021 12:42

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 January, 2021, 11:41 pm
 

Berawan
24°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:25 pm
Ramalan 17 January, 2021
siang
 

Hujan lebat
29°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan lebat
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...