DINAS KESEHATAN KABUPATEN OKU SELATAN GELAR BIMTEK KOMUNIKASI, INFORMASI DAN EDUKASI (KIE) KEAMANAN PANGAN TAHUN 2020

portal
By portal December 16, 2020 14:16

DINAS KESEHATAN KABUPATEN OKU SELATAN GELAR BIMTEK KOMUNIKASI, INFORMASI DAN EDUKASI (KIE) KEAMANAN PANGAN TAHUN 2020

Muaradua (16/12) Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan gelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Tahun 2020. Rabu (16/12/2020).

Bertempat di Aula Hotel Samudra, kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP.,M.Si., serta didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan Dr. Meri Astuti, Para Kepala OPD yang mendapat Undangan, Para Ketua Organisasi Wanita Kabupaten OKU Selatan, Bidan Desa dan Kader Posyandu Puskesmas Muaradua dan Buay Rawan serta Organisasi Kepemudaan di OKU Selatan.

Dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta mendaptkan informasi dan edukasi tentang keamanan Pangan, selanjutnya meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memilih pangan yang baik untuk dikosumsi.

Selanjutnya kegiatan ini dilaksanakan juga untuk meningkatkan efektivitas sistem pengawasan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), meningkatkan keamanan dan mutu produk PIRT yang beredar sehingga dapat bersaing di pasar modern baik pasar domestik maupun internasional serta meningkatkan kompetensi SDM pengawas makanan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Dalam sambutan asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP.,M.Si., menyampaikan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat mendukung terkait memberikan perhatian prioritas terhadap pengembangan, pembinaan dan pengawasan pada IRTP tersebut, baik dalam aspek managemen usaha, peningkatan kompetensi SDM, peningkatan kapasitas produksi, keamanan dan mutu produk yang dihasilkan sampai dengan pemasaran atau penetrasi pasar. Hal tersebut dilakukan agar produk PIRT dapat bersaing di pasar modern baik pasar domestik maupun internasional.

Selanjutnya dengan adanya Bimtek ini bisa membuat Masyarakat mennjadi cerdas dalam memilih pangan yang aman dengan cara cek kemasan, cek label, cek izin dan edar serta cek kadaluarsa.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 16, 2020 14:16

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN