ASISTEN II HADIRI KONSULTASI PUBLIK PENYUSUNAN RPHJP KPHP UNIT XIX SAKA

portal
By portal December 10, 2020 17:26

Muaradua (10/12) Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan Hermansyah Said, S.Ip., hadiri kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan RPHJP KPHP Unit XIX Saka. Kamis (10/12/2020).

Bertempat di Aula hotel Samudra dan dihadiri juga Kepala Dinas Kehutanan, Bapedda Litbang, DLH, Dinas Pertanian, Dinas PU TR, Disperkim, Kepala UPT KPH wilayah VII Makakau Saka, Camat Buay Pemaca, Camat Buana Pemaca, Camat Simpang, para Kepala Desa Serta undangan lainnya.

Dalam Sambutan Asisten II sekaligus membuka kegiatan secara resmi, dalam rangka melaksanakan tugas pengelolaan hutan di tingkat tapak, agar dapat berjalan dengan baik, efesien dan efektif, KPHP Unit XIX Saka diperlukan terlebih dahulu, penyusunan rencana pengelolaan hutan jangka panjang 10 tahun, yang mengacu pada P.6/Menhut-II/2010 dan Pendirjen Planologi kehutanan P.5/VII-WP3H/2012 penyusunan rencana pengelolaan hutan KPHP Unit Saka, sebagai pedoman dan arahan dalam pelaksanaan pembangunan KPH dalam waktu jangka 10 tahun.

Dalam acara Konsultasi Publik penyusunan rencana pengelolaan hutan jangka panjang ( RPHJP ) KPHP Unit XIX Saka tahun 2021-2030 ini bertujuan untuk pengelolaan hutan yang akan di capai oleh KPHP Unit XIX Saka tahun 2021, hingga 2030 adalah
1. Meningkatkan kelestarian hutan melalui kelembagaan KPH yang mandiri dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan hutan.
2. Meningkatkan kondisi sosial ekonomi masyarakat sekitar wilayah KPHP
3. Meningkatkan nilai tambah potensi ekonomi, jasa lingkungan pada wilayah KPHP.
4. Meningkatkan nilai tambah potensi ekonomi, hasil hutan bukan kayu ( HHBK).
5. Meningkatkan peran sektor kehutanan dalam pembangunan ekonomi kabupaten Ogan Komering ulu Selatan.
6. Meningkatkan perlindungan dan pengamanan kawasan hutan pada wilayah KPHP.

“Selanjutnya Asisten II juga mengucapkan terimakasih atas semua pihak atas dukungan informasi dan saran, dalam proses penyusunan dokumen RPHJP ini, tanpa kerja sama yang baik semua pihak semuanya tidak akan berjalan sengan lancar dan maksimal, oleh karena itu kami mengharapkan masukan dan saran dari peserta rapat guna penyempurnaan dokumen RPHJP Unit XIX Saka ini,” ujarnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 10, 2020 17:26

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 7:41 am
 

Berawan sebagian
22°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UUB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...