SEKRETARIS DAERAH OKU SELATAN HADIRI PELANTIKAN KOMUNITAS AIR TERJUN DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 19, 2020 19:37

SEKRETARIS DAERAH OKU SELATAN HADIRI PELANTIKAN KOMUNITAS AIR TERJUN DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (19/11) Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S,E., M.Si., hadiri menghadiri Pelantikan Komunitas Air terjun OKU Selatan dengan tema, “Bergerak bersama dalam satu komitmen membangun kabupaten oku selatan”. Kamis (19/11/2020).

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan
dan dihadiri oleh DPRS OKU Sekatan, Kapolres OKU Selatan/mewakili, Para Kepala OPD serta undangan lainnya.

Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan nomor 49/KPTS/PARBUN/2020.tentang pembentukan pengurus besar Komunitas Air Terjun Muaradua OKU Selatan Periode Tahun 2020-2025.

Dalam rangka mempromosikan OKU Selatan sebagai salah satu Daerah tujuan Wisata di Provinsi Sumatera Selatan, maka dibentuk pengurus komunitas air terjun, bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana di maksud, penetapan pengurus komunitas air terjun perlu ditekankan dengan keputusan kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten OKU Selatan.

Dalam Sambutan Ketua komunitas air terjun Kabupaten Oku Selatan yang di sampaikan oleh Sukardi menyampaikan Alam adalah bagian sumber daya kehidupan mahluk hidup, cintailah alam kita seperti kita mencintai diri kita, kalau bukan manusia yang menjaganya siapa lagi. Terbentuknya komunitas ini dari kesadaran pemuda-pemudi OKU Selatan ingin mengujudkan OKU Selatan bisa menjadi objek pariwisata yang akan di tuju oleh pendatang dari luar maupun mancan negara harapan nya.

Sambutan Kepala Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan Darmawan SE., M. S.I menyampaikan atas Nama Pemkab OKU Selatan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada komunitas air terjun yang telah di lantik, maupun komunitas lainnya yang telah bersama-sama membangun mempermosika potensi pariwisata khusus nya air terjun.

Sekretaris Daerah juga memberikan arahan dan ucapan Selamat kepada peserta yang baru saja dilantik, apresiasi yang sangat tinggi dan kekompakan para Pemuda Pencinta Wisata yang ada di OKU Selatan, serta memperhatikan potensi yang masih banyak yang belum diketahui, dan harus di angkat bersama-sama khususnya potensi air terjun yang ada di OKU Selatan.

Selanjutnya Sekda juga menyampaikan Komunitas haruslah mempunyai tanggung jawab yang besar, menjalin kebersamaan memberikan pemikiran cermelang dan kreatif sehingga bisa bersama-sama mengangkat potensi sektor pariwisata khususnya air terjun di kabupaten oku selatan. semoga kita bisa bersama-sama bergandeng tangan untuk memajukan kabupaten oku selatan yang kita cintai ini.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 19, 2020 19:37

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 November, 2020, 5:10 pm
 

Berawan
29°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 4 m/s SSB
matahari terbit: 5:40 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 25 November, 2020
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 2 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s B
More forecast...