12 PESERTA IKUTI LOMBA KREARIVITAS DAN INOVASI MASYARAKAT (KRENOVA) DI KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

portal
By portal November 16, 2020 14:31

12 PESERTA IKUTI LOMBA KREARIVITAS DAN INOVASI MASYARAKAT (KRENOVA) DI KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

Muaradua (16/11) 12 Peserta Usaha Kecil dan Menengah ikuti Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020, Senin (16/11/2020).

Bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, 12 Peserta mengikuti tahapan paparan dan wawancara dari lima dewan juri. Dewan juri secara daring melalui Zoom Dr. Muhammad Amin, S.T.,M.Si. Kepala Subdirektorat Sistem Informasi dan Desiminasi Inovasi Kemenristekbrin RI, Sedangkan empat dewan juri lainnya hadir langsung, diantaranya Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Dr. Drs. Alamsyah, M.Pd. Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperindag Kabupaten OKU Selatan Junaidi, S.E. Kepala Sub Bidang Pengendalian dan Inovasi Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Ir. Nurdiansyah, dan Asri Wisnu Wardana selaku Penyedia Pemasaran Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua.

Mewakili Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion, S. STP.,M.Si. Membuka kegiatan ini Kepala Bidang Litbang Bappeda OKU Selatan Yuliana, S.ST.

Dalam sambutan Kepala Bappeda yang dibacakan oleh Kabid Litbang, bahwa maksud dilaksanakannya Lomba Kreativitas dan Inovasi masyarakat adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan secara individu maupun kelompok yang telah berhasil sebagai penemu atau pengembang dan karyanya secara nyata sudah diterapkan, teruji dan terbukti kemanfaatannya.

Kegiatan ini mencakup semua teknologi dan penerapan hasil kreativitas dan inovasi individu atau kelompok masyarakat di bidang Agribisnis, Energi, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Perikanan, Kesehatan, Obat Obat dan Kosmetik, Rekayasa Teknologi, Kerajinan dan Industri Rumah Tangga, Pariwisata, dan Sosial.

Kegiatan Pra Lomba sudah dilaksanakan dari Maret Tahun 2019 sampai Oktober 2020, mulai dari penyiapan panduan lomba, sosialisasi, pendaftaran dan pengiriman proposal, verifikasi proposal, dan puncaknya hari ini Senin, 16 November 2020 dilaksanakan presentasi dan penilaian lomba Krenova.

Pemenang Lomba ini akan diberikan penghargaan dari Kepala Bappeda Litbang OKU Selatan berupa Uang Pembinaan, Tropy, Piagam dan Penghargaan. Pemenang juga akan ikut serta pada lomba tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.

Kepala Bappeda dalam kesempatan ini berharap kepada peserta lomba Krenova Kabupaten OKU Selatan untuk lebih Inovatif dan lebih Kreatif lagi, sehingga pada pelaksanaan Lomba tingkat Provinsi dan Nasional akan lebih banyak lagi.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 16, 2020 14:31

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 November, 2020, 6:16 pm
 

Berawan
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 4 m/s SSB
matahari terbit: 5:40 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 25 November, 2020
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 2 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s B
More forecast...