PELAKSANAAN SRIWIJAYA RANAU GRAN FONDO 2020, EVENT BERSKALA NASIONAL MEMADUKAN PRESTASI DAN REKREASI DIGELAR DENGAN AMAN DAN TERTIB

portal
By portal November 14, 2020 20:03

PELAKSANAAN SRIWIJAYA RANAU GRAN FONDO 2020, EVENT BERSKALA NASIONAL   MEMADUKAN PRESTASI DAN REKREASI DIGELAR DENGAN AMAN DAN TERTIB

Muaradua (14/11) Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka secara resmi Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) “Cycling Challenge” 2020 dengan tema Memadukan Prestasi dan Rekreasi, Sabtu (14/11/2020).

Event berskala Nasional bersepeda ini, pemberangkatannya dimulai dari Icon Danau Ranau Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung, dengan melalui 9 Check Point melintasi tiga Kecamatan Ranau Raya, diantaranya Banding Agung, Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, dan Warkuk Ranau Selatan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan pelaksanaan SRGF 2020 yang diikuti lebih dari 2.400 Goweser ini terlaksana dengan aman dan tertib.

Sebelum melepas ribuan peserta SRGF 2020, Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyampaikan, mudah-mudahan momen ini menjadi titik awal pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid-19. Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan Masyarakat Ranau Raya khususnya yang telah menyambut para peserta dengan keramahan dan rasa bangga.

Ribuan peserta yang berasal dari 18 Provinsi di Indonesia, dilepas lepas langsung oleh Gubernur Sumsel dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel. Pemberangkatan peserta dibagi beberapa gelombang. Panitia pelaksana juga membagikan ribuan masker, baik bagi para peserta maupun kepada para penonton SRGF 2020.

Usai melepas 2 Gelombang pemberangkatan Peserta SRGF 2020, Gubernur Sumsel didampingi Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, Tokoh Masyarakat OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Anggota DPR RI Percha Leanpuri, Pjs. Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal, Pjs.Bupati OKU, Wali Kota Pagaralam, dan Para pejabat lainnya, ikut dalam barisan peserta untuk road bike jalur Vip.

Panitia SRGF 2020 menyiapkan hadiah dan doorprize, hadiah utama satu unit mobil untuk Rute Race, dan motor untuk Rute Cycling For All. Panitia juga menyiapkan berbagai macam hadiah sepeda yang diundi. Meski diundi Sebagai syaratnya seluruh peserta harus melalui 9 Check Point yang disiapkan oleh panitia pelaksana, apabila tidak melalui salah satu Check Point, maka dianggap gugur.

Selain membuka dan ikut road bike, Gubernur Sumsel juga mengunjungi beberapa destinasi di Kawasan Wisata Danau Ranau, salah satunya destinasi yang sedang hits” Pantai Bidadari”.

Bersama para Pejabat lainnya, Gubernur menikmati keindahan Danau Ranau, dan Pantai Budadari yang berpasir putih. Dalam kunjungannya ke Pantai Bidadari, Gubernur mengecek beberapa potensi-potensi yang ada, dan akses jalan menuju ke Pantai Bidadari. Gubernur bersama rombongan bertolak dari Icon Danau Ranau menuju Pantai Bidadari menggunakan Speed boat, usai melaksanakan road bike.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 14, 2020 20:03

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 November, 2020, 6:28 pm
 

Berawan
28°C
flik: 31°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s SSB
matahari terbit: 5:40 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 25 November, 2020
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 2 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s B
More forecast...