MANTAPKAN PERSIAPAN SRIWIJAYA RANAU GRAN FONDO TAHUN 2020, PEMPROV SUMSEL DAN PEMKAB OKU SELATAN GELAR RAPAT PEMANTAPAN DAN TINJAU LANGSUNG LOKASI

portal
By portal November 5, 2020 17:59

Muaradua (05/11) Rapat Pemantapan Kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) Tahun 2020 telah berlangsung di Ruang Rapat Terbatas Bupati OKU Selatan, Kamis (05/11/2020).

Hadir langsung mewakili Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Asisten III Administrasi dan Umum Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. Edward Juliartha, M.M. dan turut hadir Ketua Panitia SRGF yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel yang saat ini menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Koperindag Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kominfo Sumsel, dan Kepala Sat Pol PP Provinsi Sumsel.

Rapat pemantapan yang juga turut dihadiri oleh Para Forkopimda Kabupaten OKU Selatan ini, diawali dengan paparan dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Selatan Darmawan, S.Sos.,M.M. terkait persiapan baik sarana maupun prasarana yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU selatan, serta pembagian tugas masing-masing OPD Pemkab OKU Selatan yang semuanya telah siap.

Ketua Panita SRGF Tahun 2020 Aufa Syahrizal juga memaparkan terkait persiapan event ini, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel menjelaskan bahwa peserta SRGF Tahun 2020 berasal dari 19 Provinsi di Indonesia. SRGF juga akan dihadiri oleh Bupati dan Forkopimda Se Sumatera Selatan, dan Gubernur dari Provinsi tetangga rencananya juga akan mengikuti event ini.

Aufa menjelaskan, Garis Start yang berada di Icon Danau Ranau Banding Agung disiapkan dengan matang, semua tenda-tenda yang digunakan termasuk pagar-pagar pembatas peserta dan penonton sepanjang 100 meter merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata RI. “Tanggal 12 tenda kerucut sudah mulai pemasangan, ini bantuan dari Kementerian Pariwisata, sudah disiapkan semua dan untuk event ini ada EO dari Jakarta,”ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel.

Sampai saat rapat pemantapan ini digelar, jumlah peserta SRGF Tahun 2020 berjumlah 2.035. Nantinya saat pemberangkatan di garis start akan diatur secara bertahap dan berjarak, sistem ini dilakukan guna menghindari penumpukan peserta dan penerapan Protokol Kesehatan.

Terkait penerapan Protokol kesehatan, Ketua Panita juga menjelaskan bahwa seluruh peserta akan dilakukan Rapid Test yang jadwalnya sendiri telah diatur, selain itu saat garis start juga wajib menggunakan masker.

Selaku Ketua Panita Aufa Syahrizal meminta dukungan dari semua pihak, bahwa pelaksanaan SRFG Tahun 2020 ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sumsel untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi. “Apabila sukses akan menjadi event nasional, dan menjadi Program Nasional. Tentunya akan lebih banyak berdampak di OKU Selatan, terkait pembangunan-pembangunan baik infrastruktur dan peningkatan lainnya,”ujarnya.

Mewakili Gubernur Sumsel, Asisten III Setda Provinsi Sumsel dalam arahannya mengatakan mudah-mudahan semua berjalan dengan sukses, mohon bantuan dari semua pihak. Kalau ini berhasil akan menjadi multi efek bagi masyarakat OKU Selatan khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Pjs. Bupati OKU Selatan Nora Elisya, S.H.,M.M. juga meminta dukungan penuh dari semua pihak terkait pelaksanaan SRGF Tahun 2020 yang akan digelar pada 14 November 2020. Pjs.Bupati juga kembali mengingatkan untuk seluruh pihak untuk bersinergi menyukseskan event ini, tentu dengan penerapan protokol kesehatan.

Usai pelaksanaan Rapat Pemantapan ini digelar, seluruh peserta rapat langsung meninjau lokasi pelaksanaan SRGF Tahun 2020 di Kecamatan BPRRT, Warkuk Ranau Selatan, dan Banding Agung.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 5, 2020 17:59

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 11:20 am
 

Berawan
26°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...