PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN IKUTI WEBINAR NETRALITAS ASN DALAM PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

portal
By portal November 4, 2020 15:02

PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN IKUTI WEBINAR NETRALITAS ASN DALAM PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

Muaradua (04/11) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Ikuti Webinar Netralitas ASN Dalam Pilkada Tahun 2020 Bersam Rektor Univerisitas Sriwijaya, Gubernur, Bupati dan Wali Kota Se- Indonesia. Rabu (04/11/2020).

Bertempat di Ruang Video Conference Diskominfo OKU Selatan, hadir langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP.,M.Si., dan didampingi Kepala BKPSDM OKU Selatan Eva Nirwana, S.Ip., M.M., Kepala Dinas kominfo OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si., serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE., menegaskan netralitas aparatur sipil negara (ASN) menjadi kunci keberhasilan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menurutnya, pemerintah pusat dan daerah memiliki peran penting untuk menjaga serta melakukan pengawasan terhadap netralitas ASN.

Selanjutnya mengatakan ASN merupakan salah satu kekuatan signifikan yang dapat mempengaruhi proses Pilkada. Kekuatan ini jika dipraktikkan dalam konteks keberpihakan politik praktis dapat memecah belah kekuatan ASN itu sendiri. Pada akhirnya akan mengaburkan orientasi ASN sebagai instrumen administrasi pelayanan publik yang ujungnya merugikan rakyat.

Pihaknya menyambut baik terbitnya SKB netralitas ASN dalam Pilkada serentak tahun 2020, dengan sinergitas kelima lembaga yakni Kementerian PANRB, Kemendagri, BKN, KASN, dan Bawaslu. Lembaga tersebut akan bersama-sama terlibat dalam satuan tugas pengawasan netralitas ASN serta melindungi ASN terhadap ancaman-ancaman yang bersifat politis.

“Semoga dengan terbitnya pedoman bersama ini kita dapat menciptakan pemilihan 2020 yang jujur, adil, demokratis dan melahirkan kepemimpinan daerah yang legitimate dan mampu menghadirkan kesejahteraan rakyat di daerahnya masing-masing,” Ujarnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 4, 2020 15:02

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 4:23 am
 

Berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...