TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN GELAR PELATIHAN PRILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS), NARKOBA, DAN KELUARGA BERENCANA (KB) TAHUN 2020

portal
By portal November 3, 2020 15:53

Muaradua (03/11) TP PKK Kabupaten OKU Selatan gelar Pelatihan Kader Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Narkoba dan Keluarga Berencana (KB) Pokja IV TP PKK OKU Selatan Tahun 2020. Selasa (03/11/2020).

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, dalam hal ini mewakili Pjs. Bupati OKU Selatan Hj.Nora Elisya.,S.H.,M.M., hadir langsung Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip., Plh. TP PKK OKU Selatan, Para Kepala OPD, serta TP PKK Se- Kabupaten OKU Selatan, Para Organisasi Wanita OKU Selatan dan undangan lainnya.

Dalam laporan ketua Pokja IV Hj. Mawarni Sudibyo menyampaikan Maksud dan tujuan diadakan Kegiatan pelatihan ini adalah untuk Meningkatkan Cakupan Pelaksanaan Program Dan Kelembagaan Gerakan PKK, Melalui Kegiatan pelatihan Kader PHBS, Kader Narkoba Dan Kader KB dan Meningkatkan kemampuan dan Pengetahuan Kader tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, Bahaya Narkoba dan KB.

Kegiatan pelatihan PKK ini dilaksanakan selama Tiga Hari mulai tanggal 03 sampai dengan tanggal 05, dikarnakan dalam kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan. Peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan ini adalah, Kader PHBS TP PKK Desa Se Kabupaten OKU Selatan berjumlah 252 orang, Kader Narkoba TP PKK Desa berjumlah 252 orang dan Kader KB TP KK Desa berjumlah 252 orang dengan Jumlah seluruh peserta 756 orang.

Dalam sambutan Plh.TP PKK OKU Selatan Linda Romli menyampaikan Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, dan menjadikan Rangkaian kegiatan pelatihan kader kesehatan ini untuk dapat meningkatkan pengetahuan kader kesehatan tentang PHBS Rumah Tangga, Narkoba dan Keluarga Berencana (KB).

Asisten II juga menyapaikan Sambutan Pjs.Bupati bahwasanya sangat mendukung Program- program Pelatihan seperti ini, supaya menambah pengetahuan para Kader- kader TP PKK yang ada OKU Selatan, baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Semoga dengan adanya Pelatihan ini Semakin paham akan arti Kesehatan dan semakin meningkatan pola hidup sehat.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 3, 2020 15:53

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 6:58 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UUB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...