OPD PEMKAB OKU SELATAN IKUTI PENERANGAN PENYULUHAN HUKUM PROGRAM PEMBINAAN MASYARKAT TAAT HUKUM

portal
By portal November 3, 2020 20:36

OPD PEMKAB OKU SELATAN IKUTI PENERANGAN PENYULUHAN HUKUM PROGRAM PEMBINAAN MASYARKAT TAAT HUKUM

Muaradua (03/11) Mewakili Pjs. Bupati OKU Selatan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Arson Abadi, SKM.,M.Si. hadir dan membuka secara langsung Kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (BINMATKUM) Tahun Anggaran 2020, Selasa (03/11/2020).

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Sekda ini dihadiri oleh Pengguna Anggaran (PA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada OPD diantaranya, Dinas PU TR, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian, BPBD, RSUD Muaradua, PDAM, Bagian Keuangan, Bagian Hukum, dan Pengadaan Barang dan Jasa.

Mewakili Pjs. Bupati, Staf Ahli menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangatlah penting dan harus menjadi perhatian bersama, untuk menyikapi perubahan di Daerah maupun Nasional.

Arson Abadi juga berharap, melalui kegiatan ini bisa membuat kita tambah disiplin dan dituntut memahami peraturan yang ada, sehingga apa yang menjadi pekerjaan kita sesuai dengan koridor kita.

Mewakili Kajari OKU Selatan, Kasi Intel Gusti Ngurah Agus Sumardeka, S.E. dalam kesempatan ini hadir langsung menjadi Narasumber terkait Pengadaan Barang Jasa Pemerintah dalam Keadaan Darurat.

Agus menjelaskan, bahwa Pengadaan ini untuk Penanganan Darurat menggunakan mekanisme PBJB untuk menangani Covid-19. Juga terkait Pasal 59 tentang penanganan keadaan darurat dilakukan untuk keselamatan/perlindungan masyarakat atau warga negara Indonesia yang berada di dalam negeri dan/atau luar negeri, yang mana pelaksanaannya tidak dapat ditunda dan harus dilakukan segera.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

 

portal
By portal November 3, 2020 20:36

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN