DINAS KOMINFO OKU SELATAN GELAR FORUM KOORDINASI TERKAIT PEMBENTUKAN OKU SELATAN SATU DATA

portal
By portal October 15, 2020 15:08

DINAS KOMINFO OKU SELATAN GELAR FORUM KOORDINASI TERKAIT PEMBENTUKAN OKU SELATAN SATU DATA

Muaradua (15/10) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten OKU Selatan gelar Rapat Koordinasi terkait Pembentukan Forum OKU Selatan Satu Data. Kamis (15/10/2020).

Bertempat di Ruang Rapat Sekda OKU Selatan dihadiri langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip., dan didampingi oleh Kepala Diskominfo OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si., para Kepala OPD, Para Kepala Badan, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi, Kabag Tapem serta, Para Camat serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kominfo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung gerakan Indonesia Satu Data, dengan adanya Forum ini diharapkan pengelolaan data yang ada di OKU Selatan nantinya bersumber dari satu pintu.

Selanjutnya dengan membentuk Forum Satu Data dengan skala Kabupaten dengan sumber data langsung dari OPD yang bersangkutan untuk memudahkan pengumpulan dan pengelolaan data, tercapainya Program- program Pemerintah kepada Masyarakat, dapat menumbuhkan sinergitas antara BPS dan Pemkab OKU selatan serta instansi lainnya dalam menyediakan data.

Dalam kesempatan ini Asisten II juga berharap dalam kegiatan forum ini dapat membentuk kerjasama yang baik antara penyelenggara satu data di tingkat Kabupaten OKU Selatan dan juga bisa menyelesaikan permasalahan terkait perbedaan data yang di tampilkan ke Pusat oleh BPS maupun Pemerintah Daerah.

“Mari kita bersma-sama mendukung Gerakan Indonesia Satu Data dengan menumbuhkan sinergitas antara BPS dan Pemkab OKU selatan serta instansi lainnya dalam menyediakan data yang sama,” ujarnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 15, 2020 15:08

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN