PEMERINTAH DAERAH OKU SELATAN IKUTI VIRTUAL BERSAMA PEMERINTAH PROVINSI SUM-SEL DAN PIMPINAN KPK SERTA PT-KAI

portal
By portal September 22, 2020 20:04

PEMERINTAH DAERAH OKU SELATAN IKUTI VIRTUAL BERSAMA PEMERINTAH PROVINSI SUM-SEL DAN PIMPINAN KPK SERTA PT-KAI

Muaradua (22/09) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang dihadiri langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., ikuti acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemanfaatan Aset dan Penanganan Permasalahan BMD antara Pemerintah Daerah, PT KAI dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan bersama Pimpinan KPK melalui Virtual. Selasa (22/09/2020)

Bertempat Ruang Vidcon Diskominfo OKU Selatan, turut hadir Kepala Bapenda OKU Selatan Drs. Linkulin,M.M., Inspektur OKU Selatan H. Ramin Hamidi, S.H.,M.H., Kajari atau yang mewakili serta undangan lainnya.

Dalam acara Virtual ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Sumatera Selatan H. Nasrun Umar., mewakili Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

“Digelarnya Penandatangan Nota Kesepahaman Pemanfaatan Aset dan Penanganan Permasalahan akan menjadi pijakan awal Pemprov bersama KPK agar permasalahan aset PT KAI ini tetap terjaga namun pemanfaatnya dilaksanakan bersama. Harapannya ada simbiosis mutualisme jadi PTKAI tidak rugi dan Pemda dapat manfaat,” ujar Nasrun.

“Melalui komunikasi bersama Gubernur maka persoalan ini dapat diselesaikan tanpa harus mengganggu aset PT KAI. Sementara bagi Pemda aset ini dapat memberikan manfaat seperti menambah penerimaan daerah,”ujarnya.

Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Asep Rahmat Suwandha melakukan mediasi terkait aset PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dengan lima kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).dengan adanya mediasi yang dilakukan KPK dapat melahirkan solusi yang menguntungkan kedua belah pihak.

Menurutnya persoalan seperti ini tak hanya terjadi di Sumsel melainkan di seluruh Indonesia. Dia berharap melalui kerjasama ini tidak ada salah satu pihak yang dirugikan. Bahkan keduanya harus mendapatkan keuntungan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal September 22, 2020 20:04

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN