PEMKAB OKU SELATAN IKUTI RAKOR KETERSEDIAAN AMBULANCE DAN INTERNET DESA

portal
By portal September 2, 2020 08:09

PEMKAB OKU SELATAN IKUTI RAKOR KETERSEDIAAN AMBULANCE DAN INTERNET DESA

Palembang (01/09) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan hadir dan ikuti Rapat Koordinasi terkait Ketersediaan Ambulance dan Internet Desa, yang diselenggarakan di Hotel Swarnadwipa Palembang, Selasa (01/09/2020).

Mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Rakor ini dibuka langsung oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumatera Selatan Dr. H. Akhmad Najib, S.H.,M.Hum. dan turut hadir Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP.,M.M, Plt. Kepala Dinas PMD Provinsi Sumsel H. Wilson, TGUPP Bidang Kesehatan dr.Farid, Ketua APJII Sumsel H.Sony Oktapriandi, M.Kom, Para Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMD dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota Se Sumsel.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion, S.STP.,M.Si. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. dan Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan Juproni, S. Pd.,M.M.

Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam kesempatan ini menjelaskan, bahwa tersedianya fasilitas Ambulance Desa dan Internet Desa semata untuk meningkatkan pelayanan ke Masyarakat.

“Meski di tengah Pandemi Covid-19 saat ini yang masih berlangsung, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dan ditingkatkan. Masyarakat Desa harus tetap produktif, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan agar tetap terhindar dari Covid-19,” Ujar Najib.

Akhmad Najib juga menjelaskan, bahwasannya untuk mewujudkan masyarakat produktif dalam penanganan Pandemi Covid – 19 saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah berupaya dengan berbagai cara untuk mengatasinya. Diantaranya adala mengakomodir sebanyak 386 kelurahan dan 2.853 desa di Sumsel, dan harus mampu mengantisipasi kondisi saat ini dengan memanfaatkan Internet Desa.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru seperti diketahui, pada Tahun 2019 telah meluncurkan Program Internet Desa Sumsel Maju, dan hingga saat ini telah terpasang di 51 Desa/Kelurahan di Kabupaten/Kota se Sumsel.

“Tentunya terkait penanganan Covid – 19, Pemprov Sumsel tengah berupaya untuk melakukan koordinasi baik itu dengan Kabupaten/Kota dan institusi terkait dalam Pengadaan Ambulance Desa,” ungkap Asisten.

Dalam kesempatan ini juga mewakili Gubernur Sumsel, menyampaikan harapannya, dengan adanya ambulance di setiap desa dapat membantu kesulitan jika membawa yang sakit. Tidak hanya ambulance desa, pemulihan ekonomi akan di perkuat dengan teknologi digital dan desa-desa di seluruh Sumsel akan memiliki akses internet, sehingga bisa mengembangkan hasil inovasi desanya dengan baik.

Terkait telah diselenggarakannya Rakor ini, Mewakili Bupati OKU Selatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan menyampaikan, bahwasannya program yang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel ini merupakan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa. Di era Digital ini tentunya penggunaan internet bukan hanya menjadi kebutuhan masyarakat di Perkotaan, namun masyarakat Desa pun sangat membutuhkan.

“Semua pekerjaan terkait pelaporan Dana Desa dilakukan secara daring, proses pembelajaran di Sekolah pun saat ini daring, internet Desa juga bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk dan potensi-potensi yang ada seperti Pariwisata melalui Website dan Media Sosial. Jadi dengan adanya internet Desa ini sangat bermanfaat sekali sehingga dapat memajukan Desa-desa,” ungkap Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal September 2, 2020 08:09

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN