KETUA TP PKK OKU SELATAN MELANTIK LANGSUNG KETUA TP PKK KECAMATAN BANDING AGUNG

portal
By portal August 26, 2020 21:54

KETUA TP PKK OKU SELATAN MELANTIK LANGSUNG KETUA TP PKK KECAMATAN BANDING AGUNG

Banding Agung (26/08) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo lantik langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Banding Agung Silvia Risca, Rabu (26/08/2020).

Pelantikan yang digelar di Balai Serbaguna Kecamatan Banding Agung ini juga diisi dengan Penyematan Lencana dan penyerahan petikan keputusan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini juga digelar Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Banding Agung yang lama dari Ny. Sophia Syamsul kepada Ny.Silvia Risca Adi sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Banding Agung yang baru, berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Nomor 31/SKEP/PKKOKUS/VIII/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua TP PKK Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan Juproni, S.Pd.,M.M. Wakil TP PKK Kabupaten OKU Selatan Lindawati Romli, Camat Banding Agung Adi Saputra, S.H. Kapospol Polsek Banding Agung, Danramil, Kemenag Banding Agung, Ketua Pokja IV, dan Anggota TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Ketua TP PKK Desa Se Kecamatan Banding Agung, dan Kepala Desa Se Kecamatan Banding Agung.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK yang lama, atas kerja sama dan dedikasi selama menjabat. “Ibu Sophia merupakan salah satu Ketua TP PKK Kecamatan Terbaik di Kabupaten OKU Selatan,”ungkap Ketua TP PKK Kabupaten.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwasannya, Kecamatan Banding Agung merupakan salah satu kecamatan yang memiliki potensi pariwisata. Pesan Bupati OKU Selatan melalui Ketua TP PKK, untuk dapat mengajak masyarakat khususnya Desa-desa yang ada di sepanjang garis pesisir Danau Ranau untuk menjaga dan memanfaatkan kesempatan dalam mengelola obyek wisata di kawasan Danau Ranau.

Ketua TP PKK juga menginginkan ada satu desa di Kecamatan Banding Agung, agar dijadikan sebagai desa wisata, juga sebagai pusat pengerajin kerajinan khas Ranau.

Tidak hanya menginginkan adanya Desa Wisata, Ketua TP PKK juga mengajak seluruh Ketua TP PKK Desa dan Para Kepala Desa untuk mempercantik Banding Agung, salah satunya dengan upaya menanam Bunga Miyana.

Terkait Program Kerja TP PKK Kecamatan dan Desa, Ketua TP PKK Kabupaten menginstruksikan untuk mengacu kepada Program Kerja Kabupaten. Sebagai Ketua TP PKK Desa juga harus menunjukkan kemampuan untuk ikut membantu mensejahterahkan keluarga dalam pemberdayaan masyarakat, hal ini tidak lain untuk menunjang kinerja Kepala Desa.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Kepala DPMPD Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, mudah-mudahan TP PKK Kecamatan Banding Agung makin lebih baik ke depan. Tak lupa disampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang lama, atas karya jasa yang telah diberikan kepada Kecamatan Banding Agung.

Kepala DPMPD menjelaskan bahwa PKK merupakan motor penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, baik desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Saya mohon untuk Ketua TP PKK Kecamatan, Desa serta para Kepala Desa untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pengembangan pariwisata Danau Ranau di Banding Agung, tentunya dengan menjaga dan tidak membuang sampah sembarangan. Yang paling penting adalah bersikap ramah, salam, dam sapa. Semua ini dilakukan untuk Banding Agung yang lebih baik,” ungkap Kepala DPMPD.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua TP PKK Kabupaten memberikan Pembinaan terkait Program Kerja TP PKK Kabupaten OKU Selatan. Hal ini diberikan untuk membantu TP PKK Kecamatan dan Desa, agar Program Kerja yang dijalankan sejalan dengan Program Kerja Kabupaten.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 26, 2020 21:54

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN