SEKDA PEMKAB OKU SELATAN PIMPIN LANGSUNG MONEV PELAKSANAAN RENCANA AKSI PROGRAM PEMBERANTASAN KORUPSI TERINTEGRASI BERSAMA KPK MELALUI VIDCON

portal
By portal July 27, 2020 20:00

SEKDA PEMKAB OKU SELATAN PIMPIN LANGSUNG MONEV PELAKSANAAN RENCANA AKSI PROGRAM PEMBERANTASAN KORUPSI TERINTEGRASI BERSAMA KPK MELALUI VIDCON

Muaradua (27/07) Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si. Pimpin langsung Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama Bapak Rusfian selaku Kordinator Koordinasi Kondisi Penyerahan dari KPK melalui Video Conference (Vidcon), Senin (27/07/2020).

Bertempat di Ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU Selatan, hadir mendampingi Sekda, Inspektur, Kepala Bappeda Litbang, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kepala Bapenda, Kepala DPMPD, Kepala DPMPTSP, Kepala BPN, dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa.

Monitoring dan Evaluasi ini merupakan tindak lanjut dari Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Berdasarkan Surat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nomor : B/7790/KSP.0p/10-16/09/2019 perihal melakukan Monitoring dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten OKU Selatan.

Monev ini sendiri dilakukan terhadap laporan progres per akhir Bulan Juni, yang disertai dokumen realisasi rencana aksi, optimalisasi pendapatan daerah, dan manajemen aset daerah dengan menggunakan format MCP.

Sekda dalam kesempatan ini menyampaikan Laporan Capaian Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kabupaten OKU Selatan sampai dengan Bulan Juni Tahun 2020.

Dalam laporannya Sekda menyampaikan bahwasannya, perkembangan monitoring rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dilakukan terhadap 8 OPD, yang mana menjadi sasaran utama dalam rencana aksi pemberantasan korupsi sampai dengan Bulan Juni Tahun 2020.

Juga disampaikan perkembangan tindak lanjut dari aksi tersebut, diantaranya :
1. Perencanaan dan Penganggaran APBD
2. Pengadaan Barang dan Jasa
3. Pelayanan Terpadu Satu pintu
4. Manajemen ASN
5. APIP
6. Manajemen Aset Daerah
7. Tata Kelola Dana Desa
8. Optimalisasi Pajak Daerah

Dalam arahannya Rusfian mengatakan bahwa, Instansi pemerintah yang bertanggungjawab atas masing-masing area intervensi tersebut, tentang progres yang sudah dicapai dan apa saja kendala yang dihadapi dalam menindaklanjuti Renaki Korsupgah tersebut.

Selanjutnya, dari hasil tersebut Tim melakukan verifikasi data yang telah di Upload secara berkala di dalam Aplikasi MCP, kemudian melihat beberapa data yg masuk dari pemerintah OKU Selatan. Sampai dengan saat ini telah masuk 40 sampai 50 persen.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 27, 2020 20:00

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 November, 2020, 5:26 pm
 

Berawan
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 4 m/s SSB
matahari terbit: 5:40 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 25 November, 2020
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 2 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s B
More forecast...