TIM PERSIAPAN PENGADAAN TANAH OKU SELATAN GELAR KEGIATAN PENDATAAN AWAL ATAS RENCANA PERLUASAN PEMBANGUNAN BENDUNGAN TIGA DIHAJI

portal
By portal July 26, 2020 10:42

TIM PERSIAPAN PENGADAAN TANAH OKU SELATAN GELAR KEGIATAN PENDATAAN AWAL ATAS RENCANA PERLUASAN PEMBANGUNAN BENDUNGAN TIGA DIHAJI

Tim Persiapan Pengadaan Tanah Perluasan Bendungan tiga dihaji, Gelar Kegiatan Pendataan Awal kepada Masyarakat yang terdampak atas Rencana Perluasan Pembangunan Bendungan Tigadihaji di Dua Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Tiga Dihaji (Desa Sukabumi) dan Kecamatan Mekakau Ilir (Desa Pere’an dan Selabung Belimbing Jaya).

Dalam kegiatan Pendataan Awal ini dihadiri langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip. Sebagai Ketua Tim Persiapan Pengadaan Tanah, didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP.,M.Si., sebagai Wakil Ketua I, Fauzimar, A.Ptnh, S.H, M.H., Kepala Kantor ATR/BPN OKU Selatan sebagai Wakil ketua II, Haris Munandar, S.H, M.H., Kepala DPM-PTSP OKU Selatan sebagai Sekretaris, Camat Tigadihaji dan Camat Mekakau Ilir serta Kepala Desa dan Perangkat Desa lainnya.

Dalam sambutan Ketua TIM Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Masyarakat atas kerjasama yang baik demi melancarkan rencana Pembangunan Bendungan Tigadihaji ini, Ketua TIM juga menyampaikan salah satu tujuan pendataan awal ini adalah untuk mendata lahan yang terkena dampak pembangunan bendungan secara administrasi/tertulis.

“Selanjutnya tugas Pemerintah adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui program-program pembangunan yang sesuai dengan potensi di wilayahnya masing-masing. Penyediaan air melalui pembangunan bendungan Ini merupakan hal yang penting bagi masyarakat sekitar mengingat sebagian besar penduduk di OKU Selatan ini bermata pencaharian sebagai petani,” Sambungnya.

Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji ini juga di rencanakan berfungsi sebagai bendungan serba guna dalam upaya terselengaranya kegiatan konservasi, pemenuhan kebutuhan air baku, irigasi dan pengendalian banjir serta sarana lainnya. Upaya kegiatan dimaksud merupakan tugas pemerintah provinsi sumsel dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII (BBWSS VIII) yang juga melibatkan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sebagai pelaksana teknis dilapangan pada tahap-tahap tertentu.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 26, 2020 10:42

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 November, 2020, 5:20 pm
 

Berawan
29°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 4 m/s SSB
matahari terbit: 5:40 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 25 November, 2020
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 2 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s B
More forecast...