GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 OKU SELATAN MEMBUKA DONASI UNTUK MEMBANTU PENANGGULANGAN DAMPAK COVID-19 DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal April 20, 2020 13:57

GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 OKU SELATAN MEMBUKA DONASI UNTUK MEMBANTU PENANGGULANGAN DAMPAK COVID-19 DI KABUPATEN OKU SELATAN

Covid-19 yang sedang melanda Indonesia menyebabkan sisi ekonomi masyarakat mengalami penurunan. Hampir satu bulan lebih aktifitas sekolah, jual beli dan beberapa aktifitas lain yang menunjang berjalannya roda perekonomian sontak terhenti. Hal ini melahirkan kesulitan ekonomi dan dampaknya sangat terasa oleh masyarakat yang aktifitas ekonominya terganggu.

Oleh karena itu, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan membuka Partisipasi Donatur guna membantu Percepatan Penanggulangan Dampak Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan. Hal ini dilakukan karena dampak dari adanya Covid-19 ini tidak akan selesai hanya oleh Pemerintah saja, namun partisipasi donatur baik dari para Pejabat Daerah, Para Anggota DPRD, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal BUMN/Swasta, Para Pelaku Dunia Usaha, Perusahaan, maupun masyarakat dengan pendapatan lebih akan sangat membantu percepatan penanggulangan Dampak Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.

Donasi dapat disalurkan melalui Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua No Rekening 154-09-009-001 Atas Nama Gugus Tugas Covid-19 Kab. OKUS.

Hal ini merupakan bentuk dukungan dan upaya Gugus Tugas Covid-19 yang di Ketuai langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. sebagai pengaman jaringan sosial dalam percepatan Penanganan dampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Nantinya dana akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, diantaranya diberikan khusus untuk Para Pedagang Kecil di sekolah-sekolah yang mana aktifitas ekonominya terganggu, Para Pedagang Pasar (kalangan) yang masa buka nya berkurang, Para Tukang Ojek Sekolah, dan Profesi lainnya yang memang benar-benar tidak mendapatkan pemasukan ekonomi lagi karena adanya Covid-19 ini.

Terkait penerima bantuan ini, Tim Gugus Tugas sendiri telah berkoordinasi dengan para Camat di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, dan Tim turun langsung untuk mendapatkan data masyarakat yang memang terdampak Covid-19. Hal ini dilakukan agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran

Sampai saat informasi ini dikeluarkan, dana yang telah masuk di Rekening Gugus Tugas Covid-19 Kab. OKUS berjumlah Rp.100.500.000,-.

Tim Gugus Tugas Covid-19 akan rutin dan transparan menginformasikan dan mempublikasi dana yang masuk dan dana yang dikeluarkan serta penggunaannya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan setiap hari Pukul 20.00 Wib.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal April 20, 2020 13:57

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 5:21 pm
 

Berawan
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...