PEMKAB OKU SELATAN IKUTI VIDEO CONFERENCE DENGAN KEMENDAGRI, KEMENDAGRI SAMPAIKAN AGAR PEMDA MELAKUKAN PERCEPATAN ALOKASI ANGGARAN TERTENTU TERKAIT PENANGANAN COVID-19

portal
By portal April 3, 2020 17:44

PEMKAB OKU SELATAN IKUTI VIDEO CONFERENCE DENGAN KEMENDAGRI, KEMENDAGRI SAMPAIKAN AGAR PEMDA MELAKUKAN PERCEPATAN ALOKASI ANGGARAN TERTENTU TERKAIT PENANGANAN COVID-19

Muaradua (04/04) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. mengikuti rapat bersama melalui Video Conference (Vidcon) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI terkait Langkah Antisipasi Penanganan Penyebaran Covid-19, Jumat (04/04/2020).

Bertempat di Ruang Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Wakil Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah OKU Selatan, Asisten, Staf Ahli, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris BPBD, Kepala Dinas Kominfo, dan Dinas Perhubungan.

Video Conference ini sendiri merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri terhadap Sidang Kabinet Terbatas mengenai upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar selaku juru bicara untuk Provinsi Sumatera Selatan juga melangsungkan Video Conference (Vidcon) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Ruang Command Centre Kantor Gubernur Sumsel.

Adapun hal yang menjadi penekanan Kemendagri yang disampaikan langsung oleh Plt. Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori, Plt. Dirjen Bina Keuangan Daerah DR. Mochammad Ardian, M.Si., antara lain agar Pemerintah Daerah melakukan percepatan alokasi anggaran tertentu terkait penanganan COVID-19, refocusing (mengubah fokus) atau relokasi anggaran.

Dikesempatan ini, H. Nasrun Umar menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Provinsi Sumsel dan upaya pencegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Sumsel. Pemerintah Provinsi Sumsel telah menyiapkan Rumah Sehat Covid-19 Provinsi Sumsel yang berlokasi di Wisma Atlet Jakabaring guna mengantisipasi meningkatnya jumlah ODP di Sumsel dan telah mengadakan realokasi anggaran terkait percepatan penanganan Covid-19 di Sumsel.

“Berdasarkan arahan Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru bahwa TAPD telah melaksanakan itu semua sehingga batas waktu 7 hari yang ditentukan kita sudah melaksanakan itu. TAPD telah berhasil menyisir dan merasionalisasi untuk kegiatan percepatan penanganan Covid-19 sebesar Rp. 120 Miliar,” ujarnya.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sendiri telah menyiapkan Anggaran sebesar 18.837.131.106,- untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan. Anggaran ini sendiri dioptimalkan dibeberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang memang sangat berhubungan erat dengan pencegahan Covid-19.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal April 3, 2020 17:44

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:21 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...