WAKIL BUPATI OKU SELATAN HADIRI RAPAT KOORDINASI BERSAMA GUBERNUR SUMATERA SELATAN DAN PARA BUPATI DAN WALIKOTA SE- SUMATERA SELATAN TERKAIT PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MELALUI VIDEO CONFERENCE

portal
By portal March 25, 2020 05:36

WAKIL BUPATI OKU SELATAN HADIRI RAPAT KOORDINASI BERSAMA GUBERNUR SUMATERA SELATAN DAN PARA BUPATI DAN WALIKOTA SE- SUMATERA SELATAN TERKAIT PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MELALUI VIDEO CONFERENCE

Muaradua (24/03) Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Gelar Rapat Koordinasi dengan para Bupati dan Wali Kota Se- Sumatera Selatan terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan melalui Video Conference.

Bertempat diruang Video Conference (Vicon) Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP.,M,S.I., Kapolres, Anggota DPRD, Dinas Kesehatan, Sekertaris Daerah, Pabung, Para Kepala OPD, Juru bicara Gugus Tugas, para Asisten Beserta para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Dalam Sambutan Gubernur Sumatera Selatan Menyampaikan, agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi Covid-19 ini, namun tetap bertindak sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah. selanjutnya gubernur menghimbau juga kepada masyarakat untuk menunda atau bahkan tidak melakukan perjalanan keluar daerah, keluar negeri yang saat ini sedang mengalami paparan virus corona, dan memantau warga masyarakat yang datang dari luar negeri.

Pemerintah Daerah harus menyiapkan sarana, sumber daya, dan personel kesehatan yang telah terlatih untuk penanganan khusus suspect dan pasien Covid-19 sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, termasuk menghimbau kepada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 untuk mendatangi pusat layanan kesehatan.

Gubernur juga menghimbau kepada pedagang atau rumah makan untuk memberikan tempat dengan mengupayakan tempat makan harus ada jarak , apabila tempat tidak tersedia lagi lebih baik diupayakan untuk membawa makanan ke rumah bagi pembeli, untuk upaya kita bersama dalam pencegahan covid-19 yang sedang mewabah ini,”ujar gubernur”.

Kepada para pelajar untuk sekarang terus belajar dirumah samapai kondisi yang benar- benar setabil dari serangan Covid-19 ini, dan upayakan jangan keluar rumah, terus jaga kebersihan. Selanjutnya gubernur juga menyampaikan bahwasanya Ujian Nasional Tahun ini Akan diundur bahkan bisa dibatalkan dalam upaya pencegahan Covid-19 dan kita harus mengikuti aturan pemerintah dengan terus menjaga jarak demi kebaikan kita bersama.

Dalam Laporan Wakil Bupati menyampaikan Bahwasanya Pemerintah OKU Selatan saat ini sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, setelah itu juga telah dilakukan koordinasi dengan Kepala RSUD dan menyiapkan ruang isolasi. Jika ada yang terindikasi terjangkit covid-19 maka akan diisolasi. Pemerintah OKU Selatan sudah membentuk satgas untuk menangani persoalan Covid-19 ini dibeberapa tempat juga sudah dilakukan tindakan pencegahan seperti sosialisasi tentang covid-19 dan sudah mendirikan Posko Kesehatan di Tiga Wilaya yang ada di Kabupaten OKU Selatan ini. Dan untuk saat ini didaerah OKU Selatan belum ada yang terindikasi Positif Covid-19, namun ada beberapa Orang Dalam Pantauan (ODP) yang sedang dilakukan pematauan Tim Kesehatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal March 25, 2020 05:36

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 September, 2021, 1:46 pm
 

Berawan
29°C
flik: 36°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s UT
matahari terbit: 5:51 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 25 September, 2021
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan dgn petir
29°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 1 m/s B
More forecast...