SIAGA DALAM MEMINIMALISIR PENYEBARAN VIRUS COVID 19 MASUK KABUPATEN, PEMERINTAH OKU SELATAN MENAMBAH POSKO TERPADU GUGUS DEPAN PENCEGAHAN DAN PENANGANAN COVID 19 DENGAN MENAMBAH POSKO DITITIK PERBATASAN KABUPATEN DIANTARANYA KEC. WARKUK RANAU SELATAN DAN KEC. SIMPANG MARTAPURA.

portal
By portal March 21, 2020 17:59

SIAGA DALAM MEMINIMALISIR PENYEBARAN VIRUS COVID 19 MASUK KABUPATEN, PEMERINTAH OKU SELATAN MENAMBAH POSKO TERPADU GUGUS DEPAN PENCEGAHAN DAN PENANGANAN COVID 19 DENGAN MENAMBAH POSKO DITITIK PERBATASAN KABUPATEN DIANTARANYA KEC. WARKUK RANAU SELATAN DAN KEC. SIMPANG MARTAPURA.

Sukajaya, Warkuk Ranau Selatan (21/03) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bergerak cepat dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID 19 di Kabupaten OKU Selatan dengan salah satunya menjalankan pencegahan dan penanganan di titik penghubung atau diperbatasan Kabupaten. Pencegahan dan Penanganan Covid 19 ini dihadiri dan dilaksanakan oleh tim Gugus Depan Kabupaten diantaranya terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, BNPB, Dinas Kesehatan, Tenaga Teknis Kesehatan Puskesmas Kec. Warkuk Ranau Selatan, Kepala Desa Sukajaya beserta Tim lainnya.

Dalam Rapat Teknis Lapangan atau Pembahasan awal gugus tugas depan yang dilaksanakan di Posko Desa Sukajaya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Kadin Dishub dalam Sambutannya Menyampaikan bahwa Kepala Dinas Perbubungan Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan intruksi presiden bahwa untuk pencegahan covid 19 diberikan wewenang kepada kabupaten kota untuk mendirikan posko di perbatasan kabupaten. setelah koordinasi dengan bupati dan wakil bupati, beliau mengintruksikan agar segera dilaksanakan, dan hari ini Pemerintah Kabupaten yang terdiri dari tim Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BNPB, Diskominfo, Mengunjungi dan mendirikan POSKO dengan tujuan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan mendirikan posko terpadu gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan covid 19.

Camat Warkuk Ranau Selatan dalam sambutannya menjelaskan bahwa Virus Covid 19 merupakan tanggung jawab kita semua, kami dari kecamatan bahwa kami siaga dan siap untuk menjalankan perintah pembuatan posko antar penghubung kabupaten atau provinsi yang diperintahkan kepada kami,” ujarnya”.

Perwakilan Kadin Kesehatan OKU Selatan melalui Kabid P2P Dinas Kesehatan Marlis sebagai tim gugus terdepan dalam penanganan Covid 19 bahwasanya Tim kesehatan akan menyiapkan Hand Satinizer dan Thermo Scan mengharapkan kepada semua tim untuk mensosialisasikan agar jangan cemas, dan mensosialisasikan juga untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga kesehatan salah satunya dengan memberikan asupan vitamin untuk menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan virus atau penyakit yang mudah menular.

setelah dengan berjalannya posko Gugus Tugas di Kecamatan warkuk ranau selatan dilanjutkan dengan Proses Pembuatan Posko bertempat di Pom Bensin Simpang Martapura dan akan dilanjutkan bersosialisasi dengan langsung melakukan pengecekan kesehatan kepada Masyarakat umum beserta para Penumpang kendaraan umum yang datang dari luar kota maupun Pengendara lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal March 21, 2020 17:59

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN