KETUA TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN HADIRI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI DESA BAYUR TENGAH

portal
By portal March 17, 2020 19:02

KETUA TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN HADIRI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI DESA BAYUR TENGAH

Bayur Tengah (12/03) Mewakili Bupati OKU Selatan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Taslim, S.E. hadiri gelaran Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad. S.A.W, Selasa (17/03/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Raudatul Jannah Desa Bayur Tengah Kecamatan Muaradua Kisam ini turut dihadiri Oleh DPRD KOMISI III OKU Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan,, Para Kepala OPD, Camat Muaradua Kisam, para Kepala Desa Se Kecamatan Muaradua Kisam, dan Para Pemangku Adat Kecamatan Muaradua Kisam.

Terlihat antusias ratusan masyarakat Bayur saat menyambut kedatangan rombongan Pemkab OKU Selatan, kedatangan rombongan dari Kabupaten OKU Selatan ini diarak dengan hadroh atau rudat asal Desa Bayur Tengah oleh ibu-ibu Majelis Taqlim dan anak-anak pengajian.

Dalam Sambutan Supriadi selaku Kepala Desa Bayur Tengah yang juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini, dalam Laporannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK beserta jajaran, DPRD OKU Selatan dan seluruh undangan. Sebelumnya respect pemerintah daerah melalui Bupati OKU Selatan ketika Kunjungan Kerja di Kecamatan Muaradua Kisam di wilayah bayur ini telah memberikan santunan dan intruksi percepatan pembangunan agar masyarakat desa bayur tengah dapat beribadah seperti biasa di masjid raudatul jannah tersebut.

Dalam Sambutannya Nazaruddin, S.H. selaku DPRD Komisi III menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini merupakan kebanggan bagi umat islam yang tentunya merupakan titik awal di mana ada perisitiwa penting di dalamnya karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad S.A.W. mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu dalam sehari, beliau juga menyatakan bahwa isra’ mi’raj merupakan yang utama agar kita tahu sejarah islam dan bagaimana perintah shalat lima waktu harus dijalankan oleh pemeluk Agama Islam dengan kita bawa kebaikan dan ajaran-ajaran Nabi Besar Muhammad S.A.W dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk memperbaiki diri dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua TP PKK OKU Selatan dalam sambutannya memohon maaf karena ketidakhadiran Bupati OKU Selatan dikarenakan tugas daerah yang tidak bisa diwakilkan, kepada masyarakat Desa Bayur Tengah Ketua TP PKK mengatakan bahwa salah satu tujuan dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yaitu menjadikan masyarakat OKU Selatan yang MADANI berpedoman pada pola hidup masyarakat yang berkeadilan dan berperadaban.

Di dalam Al-Quran kehidupan masyarakat Madani adalah baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur yang diartikan sebagai negeri yang baik di atas keridhaan Allah. Beliau Juga menyarankan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan isu-isu yang berkembang global sekarang atau yang menjadi pandemik seperti isu virus yang sedang berkembang yang belum tentu kebenarannya. Akan tetapi beliau terus menyuarakan bahwa masyarakat harus tetap membiasakan hidup sehat dan menjaga kebersihan dengan salah satunya membersihkan tangan secara rutin.

Ketua TP PKK Kabupaten bersama Penasehat I DWP Kabupaten dalam kesempatan ini memberikan santunan kepada masjid, dan berharap bantuan ini bermanfaat bisa digunakan untuk keperluan dan bermanfaat bagi masjid Raudathul Jannah Desa Bayur Tengah.

Dalam kesempatan ini juga diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Jamaluddin yang bertemakan “Ilmu dan Iman”. serta beberapa poin penjelasan tentang perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Harram di Mekkah sampai Ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem.
Selanjutanya gelaran isra’ dan Mi’raj dilanjutkan dengan rebana serta terakhir dengan pembacaan do’a bersama.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal March 17, 2020 19:02

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
22 October, 2020, 1:34 pm
 

Berawan
30°C
flik: 36°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 22 October, 2020
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 0 m/s TUT
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s SB
More forecast...