KEPALA DINAS PENDIDIKAN HADIRI ACARA DAN MEMBUKA SECARA RESMI KEGIATAN KOMPETISI SAINS NASIONAL SEKOLAH DASAR ( KSN-SD) TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

portal
By portal March 12, 2020 18:02

KEPALA DINAS PENDIDIKAN HADIRI ACARA DAN MEMBUKA SECARA RESMI KEGIATAN KOMPETISI SAINS NASIONAL SEKOLAH DASAR ( KSN-SD) TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

Muaradua (12/03) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Melalui Dinas Pendidikan OKU Selatan telah Menggelar Kegiatan Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar ( KSN-SD) dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Zulfakar Dani, S. Sos. Tahun 2020, Kamis (13/03/2020).

Bertempat di SD Negeri 03 Muaradua turut hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan OKU Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar OKU Selatan, Tim Penilai ( KSN-SD) tahun 2020, Beserta jajaran Guru SD Negeri 3 dan undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Harsen, S.Mn., Sekaligus sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Kabupaten OKU Selatan menyampaikan kegiatan KSN-SD Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020 ini adalah tindak lanjut dari surat edaran Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud tahun 2020 , tentang pelaksanaan serta Juknis KSN-SD tahun 2020. Kegiatan KSN ini adalah agenda rutin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang tujuannya antara lain untuk mengukur prestasi siswa terutama kemampuan akademik dalam bidang studi Matematika dan Ipa.

Peserta KSN-SD tahun 2020 berjumlah 114 peserta dengan uraian, 57 orang siswa peserta KSN Mata Pelajaran Matematika, 57 orang siswa KSN Mata Pelajaran IPA, semua Peserta berasal dari SD Negeri maupun swasta di Kabupaten OKU Selatan. Peserta KSN tingkat Kabupaten Tahun 2020 ini adalah para pememang seleksi KSN-SD Tingkat Kecamatan dan siswa pemenang 1, 2 dan 3 pada tingkat Kabupaten untuk masing-masing mata pelajaran berhak untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional SD Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2020.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan menyampikan, Kami jajaran Pemerintah Kabupaten sangat Mendukung kegiatan seperti ini, Berkompetisilah secara Sportif dan penuh semangat sesuai Bidang yang di ujikan, agar hasilnya dapat menjadi suatu kebanggaan bagi kalian, orang tua, guru dan kita semua. Jadikan KSN-SD tingkat Kabupaten tahun 2020 ini menjadi sarana untuk mengukur kualitas Pendidikan yang kalian terima.

Sekali lagi saya sampaikan Selamat mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat SD tahun 2020. Selamat memgerjakan Soal-soal yang akan diujikan, Semoga Sukses, dan ingat, tugas kalian bukan hanya sampai disini saja, sebagai generasi penerus kalian akan dihadapkan dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan danTeknologi, berlombalah meraih prestasi demi masa depan, ” ujarnya”.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal March 12, 2020 18:02

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN