PEMKAB OKU SELATAN MELALUI DINAS PENDIDIKAN GELAR PELATIHAN DAN DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

portal
By portal Maret 9, 2020 14:34

PEMKAB OKU SELATAN MELALUI DINAS PENDIDIKAN GELAR PELATIHAN DAN DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

Muaradua (09/03) Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M.Si. secara resmi membuka Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA), dan dilanjutkan dengan Deklarasi SRA yang diselenggarakan di Pendopoan Hotel Samudra Muaradua, Senin (09/03/2020). Turut hadir dalam kegiatan ini DPRD OKU Selatan, FKPD, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Para Kepala OPD, Organisasi Wanita dan Undangan Lainnya.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S.Sos. yang juga selaku Ketua Panitia Kegiatan, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini guna mendukung program Pemerintahan untuk menuju Kabupaten Layak Anak. Sekolah Ramah Anak adalah salah satu dasar dalam pembentukan Kabupaten Layak Anak yang merupakan salah satu program Unggulan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tangga 09-10 Maret 2020, diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru dari Tingkat PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan, yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Asisten I, mengatakan bahwa definisi sekolah anak yakni suatu pendidikan formal, nonformal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli budaya lingkungan hidup dan mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak serta perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah. Disamping itu dengan maraknya kejadian-kejadian bully disekolah baik oleh teman maupun oleh guru. banyak kejadian kekerasan yang optimis mengganggu kelancaran proses belajar disekolah serta berpengaruh terhadap perkembangan Fisikologi murid sekolah.

Dalam kesempatan ini juga Asisten I mengajak semua Dinas terkait untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten OKU Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak yang ditandai salah satunya dengan adanya Sekolah Ramah Anak.

Selanjutnya, Asisten I memimpin langsung penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Maret 9, 2020 14:34

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 5:16 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...