RAPAT SOSIALISASI SELEKSI CALON PASKIBRAKA KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

portal
By portal February 10, 2020 15:27

RAPAT SOSIALISASI SELEKSI CALON PASKIBRAKA KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

Muaradua (10/02) Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan, telah menggelar Sosialisasi Calon Peserta Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2020, yang diikuti oleh Para Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Se-Kabupaten OKU Selatan.

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten OKU Selatan,
Sosialisasi ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad, S.Pd.I.,M.M, beserta Para Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Se-Kabupaten OKU Selatan.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan menggelar Sosialisasi Calon Peserta Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2020 ini , Berdasarkan Surat Kepala Dinas Kepemuda dan olahraga Provinsi Sumatera Selatan Nomor 427/120/Dispora/2020 Tanggal 15 Januari 2020 Perihal Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2020.

Dalam Sosialisasi ini Kepala Dinas Kepemuda dan Olahraga Ahmad, S.Pd.I.,M.M, Menghimbau Kepada seluruh kepala sekolah untuk segera menugaskan pembina paskibraka sekolah dan menyeleksi terlebih dahulu Perserta Calon Paskibraka di Sekolah masing-masing, sesuai dengan syarat dan ketentuan berikut :
1 Warga Negara Indonesia
2 Siswa/siswi SLTA sederajat
3  tinggi badan memenuhi syarat yang ditentukan yaitu putra 170cm dan putri 165cm
4 Memiliki niat dan keinginan untuk menjadi seorang paskibraka dan bersedia aktif di organisasi PPI (Purna Paskibraka Indonesia).
5 Memiliki postur yang ideal
6 Postur tubuh tegak dan tidak cacat pada bagian mata, kulit, gigi, terutama kaki tidak berbentuk X ataupun O.
7 Berkepribadian dan berakhlak mulia.
8.  belum pernah menjadi paskibraka Nasional maupun provinsi.
9.  memiliki kemampuan berbahasa Inggris
10. Melampirkan surat keterangan sehat.

Kepala Dispora dalam Sambutanya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rembuk Kabupaten untuk Paskibraka 2020 dan persiapan HUT RI Ke-75 di Kabupaten OKU Selatan. “Kami dari Dispora sendiri telah melakukan dan berupaya mengawali hal positif dengan harapan akan melahirkan Anggota Paskibraka OKU Selatan yang membanggakan semua, tidak hanya Sekolah tapi bisa membawa nama Kabupaten OKU Selatan semakin lebih baik,” ungkap Kadispora.

Kadispora juga berngharapka pemilihan Calon paskibraka yang telah mengikuti seleksi di sekolah masing-masing harus mengedepankan mutu dan kualitas. Setelah diseleksi akan di pilih menjadi 38 peserta Calon paskibraka Se-Kabupaten OKU Selatan dan Tingkat Nasional.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 10, 2020 15:27

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
2 August, 2021, 10:49 pm
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UUB
matahari terbit: 6:12 am
matahari tenggelam: 6:08 pm
Ramalan 2 August, 2021
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan dgn petir
31°C
winds: 1 m/s TST
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...