BERHASIL PANCING 4,92 KG IKAN, ISHAK MENANGKAN SATU UNIT SEPEDA MOTOR PADA LOMBA MANCING TINGKAT UMUM DALAM RANGKA HUT KE 16 KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal Januari 23, 2020 11:29

BERHASIL PANCING 4,92 KG IKAN, ISHAK MENANGKAN  SATU UNIT SEPEDA MOTOR PADA LOMBA MANCING TINGKAT UMUM DALAM RANGKA HUT KE 16 KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (22/01) Lomba Mancing dalam rangka memeriahkan HUT Ke-16 Kabupaten OKU Selatan telah digelar kemarin (Rabu/22/01/2020) di Kolam Pemancingan Samudra Muaradua. Dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com.

Lomba mancing ini terbagi menjadi dua sesi yakni OPD dan Umum, untuk OPD dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib sampai 12.00 Wib, yang diikuti oleh perwakilan OPD dan Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Sedangkan untuk umum dilaksanakan pada sesi ke dua pukul 14.00 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib, diikuti oleh 100 peserta yang merupakan masyarakat umum Kabupaten OKU Selatan.

Hadir dalam perlombaan mancing ini Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Anggota DPRD OKU Selatan, Forkopimda. H.Muhtadin Sera’i, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, dan para peserta lomba mancing.

drh. Syukri selaku Ketua Pelaksana kegiatan lomba mancing ini, dalam laporannya menyampaikan bahwa perlombaan ini digelar untuk menjaga tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat Kabupaten OKU Selatan, serta mensosialisasikan program-program pengembangan perikanan yaitu kegiatan restocking yang dilaksanakan Pemkab OKU Selatan melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Selatan setiap tahunnya. Kegiatan restocking sendiri yakni dengan melaksanakan penebaran benih ikan di sungai dan danau yang ada di Kabupaten OKU Selatan, diantaranya benih ikan Nila, Baung. Rencananya untuk tahun 2020 ini Pemkab OKU Selatan akan menebar benih ikan Semah dan Tawes.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya sekaligus membuka lomba mancing ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. Bupati juga menyampaikan dalam rangka HUT Ke-16 Kabupaten OKU Selatan, dengan diadakannya lomba mancing tingkat OPD dan Umum bisa mempersatukan semua lapisan dalam membangun OKU Selatan ke depan agar lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini Bupati menghimbau kepada para Camat untuk rutin mensosialisasikan kepada Kepala Desa dan warganya agar tidak menggunakan putas atau setrum listrik saat menangkap ikan yang dapat merusak ekosistem.

Lomba Mancing ini merebutkan hadiah utama Satu Unit Sepeda Motor untuk Tingkat Umum, dan Hadiah Utama Televisi 32 Inch untuk Tingkat OPD. Terlihat dalam perlombaan mancing ini Bupati OKU Selatan ikut serta di tingkat OPD. Tidak ketinggalan Wakil Bupati OKU Selatan, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Para Kepala OPD.

Berikut kami informasikan daftar nama pemenang lomba mancing tingkat OPD dan Umum:

Tingkat OPD
I. Dinas Pendidikan 4 Kg mendapatkan hadiah Televisi 32 Inch
II. Kecamatan Buay Pemaca 3,32 Kg mendapatkan hadiah Lemari Es
III. Bupati OKU Selatan 2,29 Kg mendapatkan hadiah Sepeda
IV. Kecamatan Buay Rawan 2,72 Kg mendapatkan hadiah Sepeda
V. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 2, 58 Kg mendapatkan hadiah Mesin Cuci
VI. Dinas PMPD 17 Ekor ikan mendapatkan hadiah Kipas Angin.

Tingkat Umum
I. Ishak 4,92 Kg mendapatkan hadiah Satu Unit Motor
II. Joni Iskandar 4,36 Kg mendapatkan hadiah Televisi 32 Inch
III. Dedi Handoko 4,24 Kg mendapatkan hadiah Lemari Es
IV. Iwan 3,98 Kg mendapatkan hadiah Sepeda
V. Asep Nurjaman 3,70 Kg mendapatkan hadiah Mesin Cuci
VI. Ismantoni 33 Ekor Ikan mendapatkan hadiah Kipas Angin.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Januari 23, 2020 11:29

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 5:30 pm
 

Berawan
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...