PROMOSIKAN PRODUK UNGGULAN UMKM OKU SELATAN, DISKOPERINDAG BERSAMA DEKRANASDA OKU SELATAN IKUTI TAMAN SARI BATIK FESTIVAL TAHUN 2019 DI BANDUNG

portal
By portal Desember 18, 2019 22:00

PROMOSIKAN PRODUK UNGGULAN UMKM OKU SELATAN, DISKOPERINDAG BERSAMA DEKRANASDA OKU SELATAN IKUTI TAMAN SARI BATIK FESTIVAL TAHUN 2019 DI BANDUNG

Muaradua (18/12) Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Selatan dan Dekranasda OKU Selatan mengikuti Festival batik yang diselenggarakan di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No 66 Kota Bandung, 18-22 Desember 2019.

Taman Sari Festival Tahun 2019 yang menghadirkan lebih dari 80 tenan yang ikut berpatisipasi. Mulai dari batik, bordir, tenun, songket, ulos, busana muslim Indonesia, pengusaha batik se-nusantara dan beberapa tenant kuliner ini diselenggarakan oleh Maxxindo Communication bersama Krishna Studio.

Diskoperindag bersama Dekranasda dalam festival tahunan ini menghadirkan hasil kerajinan khas OKU Selatan diantaranya, Kain Kawai Kanduk, Batik Walet OKU Selatan, Tas Bakul dan Kopi Robusta OKU Selatan.

Terkait hal ini, Ketua Dekranasda Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo mengungkapkan bahwa keiukutsertaan Kabupaten OKU Selatan dalam event Taman Sari Batik Festival ini, guna mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan hasil dari kreativitas kerajinan UMKM OKU Selatan dan tentunya eksistensi di kancah Nasional.

Tidak sampai disitu, dengan mengikuti festival ini juga menjadi ajang bagi pelaku UMKM OKU Selatan untuk menambah wawasan dan pengalaman yang dapat diterapkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas produknya.

“Kita mengikuti Taman Sari Batik Festival 2019 sebagai sarana promosi dan pemasaran produk-produk yang menjadi unggulan OKU Selatan. Selain juga untuk menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang dapat dijadikan referensi dalam peningkatan mutu dan kualitas produk unggulan kita.”Ujarnya.

Festival ini juga diikuti oleh para pengrajin yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Jakarta, Padang, Palembang, Lampung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Manado, NTT, dan daerah lainnya.

Festival yang diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut ini juga dimeriahkan acara lainnya, seperti talk show, traditional entertainment, music entertainment dan fashion show.

Taman Safari Batik festival dibuka secara langsung oleh Ketua Persit Kodam III Siliwangi ibu Suciati Nugroho Budi Wiriyanto.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Desember 18, 2019 22:00

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 4:49 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...