WAKIL BUPATI RESMIKAN JARINGAN LISTRIK DI KAWASAN WISATA DANAU RANAU

portal
By portal Desember 15, 2019 12:14

WAKIL BUPATI RESMIKAN JARINGAN LISTRIK DI KAWASAN WISATA DANAU RANAU

Muaradua (15/12) Bertempat di Pantai Pelangi Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, telah dilaksanakan Peresmian Pemasangan Instalasi Jaringan Listrik di Kawasan Wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, sabtu (15/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD, FKPD, Para Asisten, Para Kepala OPD, Perwakilan dari PT. Duta Sinar Abadi Semarang, Kepala OPD, Para Camat dan Kepala PLN Muaradua.

Acara peresmian ini diresmikan langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M.Si. dengan didampingi oleh JM PT PLN unit Induk Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu Daryono, melakukan pemotongan pita di Pantai Pelangi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan, bahwa mewakili Pemerintah dan masyarakat OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah bekerja sama degan baik. “Saya berharap dengan adanya listrik saat ini akan membantu perekonomian masyarakat khususnya di Wisata Danau Ranau,” ujar Wabup.

Beliau juga menghimbau kepada PT PLN persero agar ke depan untuk desa-desa yang yang ada di Kabupaten OKU Selatan yang belum memiliki aliran listrik, supaya dapat segera di atasi.

Sementara itu, JM PT PLN melaporkan, bahwasanya untuk membangun jaringan listrik di Pantai Pelangi ini, untuk jaringan tegangan menengah sekitar 1,65 KHz, dan jaringan tegangan rendahnya sekitar 250 unit serta 2 unit Trapo.

Beliau juga mengatakan pihaknya akan segera mengupayakan untuk desa-desa yang belum teraliri listrik agar segera bisa di atasi, karena berdasarkan program Pemerintah Pusat tahun 2020 semua desa-desa harus teraliri tegangan listrik.

Semoga dengan telah diresmikannya pemasangan instalasi listrik di kawasan wisata ini maka diharapkan agar dapat meningkatkan nilai pariwisata yang ada di kawasan Wisata Danau Ranau yang saat ini juga sudah menjadi program unggulan dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Selesai peresmian jaringan listrik pada kawasan wisata serta pemotongan pita di Pantai Pelangi, Wakil Bupati beserta JM PT PLN Persero selanjutnya mencoba makanan khas dan kopi asli dari Danau Ranau, serta mengikuti gowes bersama PT PLN persero.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Desember 15, 2019 12:14

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 5:38 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...