ASISTEN II BUKA PELATIHAN SOSIALISASI PERATURAN PEMERINTAH NO 8 TAHUN 2007 TENTANG IMB

portal
By portal December 3, 2019 17:10

ASISTEN II BUKA PELATIHAN SOSIALISASI PERATURAN PEMERINTAH NO 8 TAHUN 2007 TENTANG IMB

Muaradua (03/12) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kabupaten OKU Selatan gelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2007 Tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Ruang Rapat Asisnten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Selasa (03/12/2019).

Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten II Hermansyah Said, S.Ip. hadir dan membuka secara langsung sosialisasi yang bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam rangka melaksanakan juga dihadiri oleh Camat Muaradua Putra Bani, S.Sos., beserta peserta sosialisasi yang terdiri dari Lurah, Kades, Kaling, Tokoh Masyarakat dan Pelaku Usaha.

Dalam laporannya Kadis DPMP2TSP Haris Munandar, SH.,MH. melaporkan, bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2007 ini untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, agar dapat lebih bersinergi lagi dengan Dinas DPMP2TSP dalam rangka memberikan kemudahan proses penerbitan izin mendidikan bangunan.

Kadis DPMP2TSP juga berharap kepada para peserta yang mengikuti sosialisasi agar dapat menginformasikan lebih lanjut kepada masyarakat. “Supaya pemahaman tentang aturan IMB dapat lebih dipahami dan segera dilaksanakan, karena pesatnya pembangunan di OKU Selatan serta penataan kawasan yang dilakukan Pemerintah,” ujarnya.

Seiring dengan pesatnya perkembangan ekonomi di era Globalisasi ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tetap mendukung program Pemerintah Pusat. Yang salah satunya melaksanakan pelayanan perizinan untuk mengeluarkan IMB. Agar selaras dengan kemajuan dan perkembangan seperti yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat.

Terkait hal ini, Bupati OKU Selatan menyampaikan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kedepannya agar dapat meningkatkan sinergi antar Dinas DPMP2TSP bersama OPD teknis dan masyarakat. “Guna menciptakan iklim investasi yang baik, yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir narasumber dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Fadlon Hidayat, S.T, dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Satu Pintu Ferry Wandeta, SS, dan M.A.A Junaidi, S.E.,M.M dari Dinas Polisi Pamong Praja.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 3, 2019 17:10

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
13 December, 2019, 2:22 pm
 

Hujan dan petir
26°C
flik: 28°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s UUT
matahari terbit: 5:46 am
matahari tenggelam: 6:09 pm
Ramalan 13 December, 2019
siang
 

Hujan dan petir
28°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan dgn petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...