WAKIL BUPATI OKU SELATAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE- 48

portal
By portal November 29, 2019 14:21

WAKIL BUPATI OKU SELATAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE- 48

Muaradua (29/11) Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Pemkab OKU Selatan, Jum’at (29/11/2019).

Wakil Bupati dalam kesempatan ini, membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru Tanah Air. Terimakasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara.” ujarnya.

Sebagai upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat,bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial,politik,ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi,terutama pengkomputeran dan media sosial,memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun,teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Dalam sambutan tersebut, Presiden juga mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” tegasnya.

Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat, dengan dihadiri oleh semua unsur pejabat Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten, Wakil Ketua Penasehat DWP, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, para Camat, dan seluruh pegawai di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Dalam Upacara HUT Korpri ini, Wakil Bupati OKU Selatan Bersama Sekretaris Daerah menyematkan secara simbolis Penghargaan Satya Lencana Karya Satya X, XX dan XXX kepada para 142 ASN, serta penyerahan dana sosial Purna Bahkti kepada 24 orang anggota Korpri. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi 50 orang anak yatim piatu serta penyerahan hadiah perlombaan kebersihan dan kerapian kantor dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam rangka HUT Korpri ke- 48 kepada para pemenang.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 29, 2019 14:21

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
13 December, 2019, 3:09 pm
 

Berawan
29°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 4 m/s S
matahari terbit: 5:46 am
matahari tenggelam: 6:09 pm
Ramalan 13 December, 2019
siang
 

Hujan dan petir
28°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan dgn petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...