POKJA II TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN GELAR KEGIATAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI BIDANG PENDIDIKAN DAN KETERAMPILAN

portal
By portal November 29, 2019 09:29

POKJA II TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN GELAR KEGIATAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI BIDANG PENDIDIKAN DAN KETERAMPILAN

Muaradua (28/11) Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan melalui Pokja II telah menggelar kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (DAMAS) di Bidang Pendidikan dan Keterampilan, kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang digelar di Aula Pemkab OKU Selatan ini diikuti oleh para peserta yang merupakan Kader PKK Desa dan Kecamatan dari 19 Kecamatan se Kabupaten OKU Selatan dan Organisasi Wanita Se Kabupaten OKU Selatan.

Dara Puspita,S.Pd. selaku Ketua Pelaksanaan Pokja II, dalam laporannya menyampaikan bahwasannya kegiatan ini digelar agar para kader PKK mengelola secara profesional dalam melaksanakan tugas dengan baik, sehingga 10 Program PKK dapat terlaksana dengan lancar. Dengan tujuan menumbuhkembangkan kemampuan masyarakat dalam hal perencanaan dan mampu melaksanakan pemantauan dalam pembangunan, sehingga memiliki tanggung jawab.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo dalam sambutannya menjelaskan, bahwa baik di awal tahun dan di akhir tahun PKK selalu melakukan Rakornas kepada seluruh Ketua PKK Kabupaten/Kota Se Indonesia untuk menyatukan Visi dan Misi. Pembinaan pemberdayaaan masyarakat melalui pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat terlibat secara langsung dalam seluruh proses pembangunan sejak dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kegiatan serta pengembangan hasil-hasil pembangunan dalam proses yang berkesinambungan.

Dalam sambutan tertulis Bupati OKU Selatan yang dibacakan Asisten II, diharapkan melalui pelatihan DAMAS PKK yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TP PKK dan Para Kader ini, TP PKK selaku mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai penyuluh, motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program TP PKK dan juga melaksanakan fungsi sebagai fasilitator dan lainnya.

Dengan adanya workshop pemberdayaan melalui pendidikan dan keterampilan ini diharapkan akan meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas kader PKK dalam menjalankan tugasnya selama ini yang telah dibekali baik keterampilan dan pengetahuan dalam pemberdayaan pendidikan dan keterampilan.

Usai dibuka secara resmi oleh Asisten II mewakili Bupati OKU Selatan, selanjutnya penyampaian materi yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Lindawati Romli,M.Pd.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 29, 2019 09:29

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
13 December, 2019, 2:49 pm
 

Berawan
29°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 4 m/s S
matahari terbit: 5:46 am
matahari tenggelam: 6:09 pm
Ramalan 13 December, 2019
siang
 

Hujan dan petir
28°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan dgn petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...