TIM DEKRANASDA PROVINSI SUMATERA SELATAN KUNJUNGI SEKRETARIAT DEKRANASDA KABUPATEN OKU SEATAN DALAM RANGKA DIVERSIFIKASI PROMOSI PRODUK UNGGULAN DAERAH SUMATERA SELATAN

portal
By portal November 28, 2019 19:25

TIM DEKRANASDA PROVINSI SUMATERA SELATAN KUNJUNGI SEKRETARIAT DEKRANASDA KABUPATEN OKU SEATAN DALAM RANGKA DIVERSIFIKASI PROMOSI PRODUK UNGGULAN DAERAH SUMATERA SELATAN

Muaradua (28/11) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten OKU Selatan terima kunjungan Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Diversifikasi Promosi Produk Unggulan Daerah Sumatera Selatan pada Dekrnasda Kabupaten OKU Selatan, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Dekranasda Kabupaten OKU Selatan ini dihadiri oleh Dra. Hj. Arnelia,M.M. selaku Ketua Tim Bidang Pameran Promosi dan Kerjasama Luar Negeri Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Harian Dekranasda Kabupaten OKU Selatan Nurzaleha, dan Para Pengurus Dekranasda Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan diisi dengan meninjau langsung produk-produk kerajinan tangan yang diproduksi oleh pengerajin asal OKU Selatan, dan workshop singkat terkait penggunaan website guna menginput hasil kerajinan secara online.

Ada lima Produk yang ditonjolkan oleh Dekranasda OKU Selatan, diantaranya :
1. Tas Rajut Tali Kur dari desa Kiwis Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan
2. Dokku Craft (Kerajinan Rajut) dari Kecamatan Muaradua, produk yang dihasilkan berupa taplak meja, tas, sarung bantal, tempat botol minum, dan aksesoris bros berbahan benang rajut
3. Aromaterapi Kopi Legend dari Desa Sipatuhu Kecamatan Banding Agung, dengan bahan baku biji kopi robusta terbaik
4. Kawai Kanduk dari foures management
5. Ringgit Hill Craft yang berbahan baku akar batang kopi yang masih hidup dan basah.

Mewakili Ketua Dekranasda Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Ketua Harian Dekranasda OKU Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan. Ketua Harian juga mengucapkan permohonan maaf dari Ketua Dekranasda Kabupaten OKU Selatan karena tidak bisa mendampingi Tim Provinsi, dikarenakan padatnya kegiatan di Kabupaten.

Nurzaleha mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari Bimtek Versifikasi Promosi Website Produk Unggulan Sumsel (Database perajin). Mewakili Ketua Dekranasda Kabupaten Nurzaleha meminta arah dan bimbingan dari Tim Dekranasda Provinsi agar industri IKM yang ada di Kabupaten OKU Selatan bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi. Yang awalnya kerajinan diproduksi manual bisa diproduksi menggunakan teknologi mesin modern, guna menghasilkan karya yang lebih baik dan lebih beragam.

Ketua Tim Dekranasda Provinsi terkait hal ini mengungkapkan, bahwasannya kerajinan yang dihasilkan oleh Kabupaten OKU Selatan sudah sangat baik meskipun masih home made atau tradisional. Akan tetapi yang paling penting untuk diperbaiki adalah dalam segi pembinaan, pengembangan, dan promosi dari berbagai pihak terkait. Hal ini dilakukan agar produk-produk kerajinan asal OKU Selatan lebih dikenal kedepannya.

sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 28, 2019 19:25

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
13 December, 2019, 2:21 pm
 

Hujan dan petir
26°C
flik: 28°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s UUT
matahari terbit: 5:46 am
matahari tenggelam: 6:09 pm
Ramalan 13 December, 2019
siang
 

Hujan dan petir
28°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan dgn petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...