ASISTEN II BIDAN PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN BUKA BIMBINGAN SOSIALISASI LKPM ONLINE DPMP2TSP KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 28, 2019 18:14

ASISTEN II BIDAN PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN BUKA BIMBINGAN SOSIALISASI LKPM ONLINE DPMP2TSP KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (28/11) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengelar kegiatan Bimbingan Sosialisasi dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online bagi pelaku usaha yang diselenggarakan di ruang Rapat Asisten II, Kamis (28/11/2019).

Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip hadir dan membuka secara resmi sosialisasi yang diikuti oleh 50 pelaku usaha, dari Bidang Usaha Perkebunan, Pertambangan, Jasa Kontruksi, Kelistrikan Mikro Hydro dan Bidang Usaha Hutan Tanam Industri.

Melalui upaya fasilitasi pembinaan dan pemberian bimbingan serta penyuluhan LKPM online ini, diharapkan seluruh peserta dapat langsung mempraktekkan tata cara penyampaian LKPM online. Sebagaimana kewajibannya dan secara bertahap terus disosialisasikan kepada pelaku usaha lainnya, baik yang menyangkut pelayanan perizinan terpadu secara elektronik maupun penyampaian laporan kegiatan usahanya secara online.

Kegiatan ini di praktekan dengan di dampingi langsung oleh narasumber dari Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Abey Bahder Jamal selaku Kasubdit Wilayah dan Rohadi Purboatmojo selaku Kepala Seksi Sektor Sekunder Wilayah Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Dalam Laporan Penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penanaman Modal Syarpudin, S.E, MM. menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terlaksananya bimbingan dan sosialisasi kebijakan di bidang penyelenggaraan pelayanan perizinan dan pengendalian pelaksanaan penanaman modal. “Meningkatkan kompetensi bagi pelaku usaha dalam mengimplemasikan aplikasi pelaporan realisasi investi dengan benar san sesuai tahapan secara elektronik,” ujar Syarpudin.

Terlaksananya fasilitas penyelesaian permasalahan dalam pelaksanaan penanaman modal melalui koordinasi yang terintegrasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta perusahaan penanaman modal. Terwujudnya kepastian hukum terhadap pelaksanaan penanaman modal yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terkait hal ini Asisisten II dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sosialisasi ini memiliki makna dan manfaat yang sangat penting. Dalam uapaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan memberikan investasi yang seluas-luasnya, bagi dunia usaha yang akan menanamkan modal, khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

Hal ini tidak luput dari kemampuan dan pemahaman dari para pelaku usaha, dalam melaksanakan kewajiban. Sebagaimana tertuang dalam Perka BKPM Nomor 7 Tahun 2018, tentang pedoman pengendalian penanaman modal. “Kewajiban itu meliputi pembuatan dan penyampaian laporan kegiatan penanaman modal online secara berkala, baik masa kontruksi maupun produksi,” ungkapnya.

Investasi yang masuk haruslah tetap dikendalikan, agar betul-betul bisa mendatangkan manfaat, bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Para pelaku usaha atau investor boleh saja untuk menanamkan modalnya namun tetap dengan komitmen, investasi dengan seluas-luasnya dan dalam koridor yang benar, serta kewajiban tetap harus dilaksanakan.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 28, 2019 18:14

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 5:40 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...