DINAS PERHUBUNGAN GELAR RAKOR FORUM LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 27, 2019 21:46

DINAS PERHUBUNGAN GELAR RAKOR FORUM LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (27/11) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Perhubungan melaksanakan rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Ruang rapat Asisten II, rabu (27/11/2019).

Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip. hadir dalam rapat koordinasi forum LLAJ, yang juga diikuti oleh Para Kepala OPD terkait, Kasat Lantas, PT Jasaharja, Radio Osela dan Radio Vania.

Tujuan kegiatan rapat koordinasi lalu lintas dan angkutan jalan, agar terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu dengan moda angkutan lain. kemudian, terwujudnya etika berlalu lintas dan budaya bangsa dan terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Amroelian Thoni, S.STP. mengatakan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menampung dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Terkait hal ini Asisten II mengatakan, bahwa penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan bersipat lintas sektor dan harus dilaksanakan secara terkoordinasi oleh para pembina beserta para pemangku kepentingan (stakeholders). Guna mengatasi permasalahan yang sangat kompleks yang memerlukan keterpaduan, dibahas dalam forum lalu lintas dan angkutan.

Beliau juga menambahkan melalui forum ini, permasalahan yang terjadi dapat menjadi jembatan untuk mencari solusi, ataupun memberikan solusi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang lalu lintas dan angkutan jalan.

Melalui forum ini bisa memberikan kontribusi terutama mengenai masalah lalu lintas, permasalahan-permasalahan lalu lintas yang terjadi, sehingga kalau ada suatu permasalahan dapat kita selesaikan bersama.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkat tugas dan urusan dalam bidang lalu lintas serta angkutan jalan, demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas yang telah kita cita-citakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang LLAJ Mashur Darori, S.Sos. memaparkan terkait kinerja dari Forum LLAJ yang telah dilaksanakan.

Sementara itu di akhir rapat Kadis Perhubungan menyampaikan, melalui forum ini awal Desember akan diaktifkannya sekretariat pengaduan yang bertempat di pos terpadu. Hal ini sebagai upaya jika ada pengaduan dari masyarakat terkait lalu lintas dan angkutan jalan bisa segera ditindak lanjuti.

 

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 27, 2019 21:46

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
13 June, 2021, 11:35 am
 

Berawan
29°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s TST
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:00 pm
Ramalan 3 June, 2021
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Hujan dan petir
23°C
winds: 0 m/s B
More forecast...