ASISTEN III BUKA KEGIATAN ASISTENSI LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH BERBASIS ELEKTRONIK (E-LPPD)

portal
By portal November 27, 2019 15:21

ASISTEN III BUKA KEGIATAN ASISTENSI LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH BERBASIS ELEKTRONIK (E-LPPD)

Muaradua (27/11) Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.H. Herman Azedi,SKM.,M.M. membuka secara resmi kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten OKU Selatan tahun 2019, rabu (27/11/2019).

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Asistensi penyusanan LPPD yang digelar selama 2 hari, pada 27 sampai denga 28 November 2019 ini diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten OKU Selatan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang menyatakan bahwa Kepala Daerah wajib menyampaikan LPPD, LKPJ, dan RLPPD, maka hari ini digelar kegiatan asistensi LPPD berbasis Elektronik.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda OKU Selatan Faisol Ali, S.Sos, MM melaporkan, bahwa tujuan dari kegiatan asistensi ini agar dapat memberikan kemudahan dalam menyusun dan menyampaikan data, serta dokumen laporan sehingga lebih cepat, efektif dan efisien (hemat waktu dan tenaga).

Adapun narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah, serta dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan.

LPPD merupakan raport dan kinerja kepala daerah dan harus menjadi dokumen resmi. Di dalam LPPD mengandung aspek ketaatan Pemerintah Daerah untuk memenuhi laporan mekanisme penyelenggaraan pemerintah daerah. Apalagi, LPPD merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap kinerja penyelenggara pemerintah daerah, sekaligus sebagai pembinaan lebih lanjut.

Terkait hal ini, Asisten III mengatakan bahwasanya maksud dari kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana penyusunan LPPD berbasis elektronik.

Beliau juga menambahkan, bahwa Aplikasi ini baru dibuat dan direncanakan akan mulai diterapka pada awal tahun 2020 nanti. “Oleh karena itu, kepada seluruh peserta kalau ada yang kurang jelas silahkan bertanya dan meminta petunjuk langsung kepada narasumber,” ungkapnya.

 

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 27, 2019 15:21

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 4:35 am
 

Berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...