GUBERNUR SUMSEL BUKA KEGIATAN BAKTI SOSIAL “BIBIR SUMBING” DI RSUD MUARADUA

portal
By portal November 9, 2019 22:19

GUBERNUR SUMSEL BUKA KEGIATAN BAKTI SOSIAL “BIBIR SUMBING” DI RSUD MUARADUA

Muaradua (09/10) Bertempat di RSUD Halaman Gedung Administrasi RSUD Muaradua, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka secara langsung Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing, Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Yayasan Umi Romlah bekerja sama dengan RSUD Muaradua ini, dihadiri oleh Ketua TP PKK Prov. Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Anggota DPRD Prov. Sumsel M. Yasir, Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com, Ketua TP PKK Kabupaten Isyana Lonetasari Popo, Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan H. Ismali, MO, Kapolres OKU Selatan, Asisten III dan Undangan lainnya.

Direktur RSUD Muaradua dr. Erick Destiano, Sp.PD melaporkan, bahwasanya kegiatan operasi bibir sumbing ini telah dilakukan selama 3 kali. Untuk setiap tahun terjadi penurunan pasien bibir sumbing. Untuk tahun pertama sebanyak 60 pasien, tahun kedua 40 dan pada tahun ketiga berjumlah 25 orang pasien.

Terkait hal ini, Bupati OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing. “Sehingga masyarakat kami yang mempuanyai anak atau keluarga yang megalami hal ini bisa terbantu dengan adanya operasi bibir sumbing secara gratis,”ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dapat hadir dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dapat berjumpa langsung dengan masyarakat, serta kedepannya kegiatan bakti sosial dapat terus dilanjutkan.

“Di kesempatan hari ini, kita sebenarnya di ingatkan, bahwa orang yang berguna adalah orang yang dapat membantu serta bermanfaat bagi orang banyak, untuk apa kaya, pintar dan punya pengaruh kalau tidak berguna untuk orang banyak. oleh karena itu saya sangat mengapresiasi pihak yang telah mempunyai hati nurani untuk menjalankan kegiatan Bakti Sosial ini,”ungkap Gubernur.

Herman Deru juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang telah membawa anaknya untuk dapat diobati. Karena ada banyak yang menganggap bahwa bibir sumbing itu adalah aib dan harus ditutupi. “Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi keberanian yang telah di ambil oleh para orangtua,”tambahnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel juga memberikan bantuan dana sebanyak 5 Milyar kepada RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan untuk pembangunan dan 1 unit mobil bantuan untuk Yayasan Umi Romlah, yayasan yang bergerak di bidang operasi bibir sumbing.

Usai membuka kegiatan bakti sosial, Gubernur Sumsel didampingi Bupati OKU Selatan beserta rombongan langsung menyambangi ruangan para pasien bibir sumbing dan memberikan cindera mata dari Baznas Kabupeten OKU Selatan untuk para pasien.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 9, 2019 22:19

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 November, 2019, 4:05 am
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s U
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 19 November, 2019
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan dgn petir
31°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...