PENGUKUHAN DUTA CEGAH STUNTING OLEH ASISTEN I, ISYANA LONETASARI POPO SEBAGAI DUTA CEGAH STUNTING KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 7, 2019 18:42

PENGUKUHAN DUTA CEGAH STUNTING OLEH ASISTEN I, ISYANA LONETASARI POPO SEBAGAI DUTA CEGAH STUNTING KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (07/11) Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, pelaksanaan Pengukuhan Duta Cegah Stunting Isyana Lonetasari Popo telah berlangsung dengan penuh khidmat tadi pagi (Kamis/07/11/2018).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati OKU Selatan Nomor: 518/KPTS/DINKES/2019 tentang Pengukuhan Duta Cegah Stunting Kabupaten OKU Selatan, mewakili Bupati OKU Selatan Asisten I Joni Rafles, AP., M.Si melantik Ketua TP PKK Kabupaten Isyana Lonetasari Popo sebagai Duta Cegah Stunting.

Hadir langsung Wakil Penasehat DWP Rosita Devi Sholehien, Kepala OPD, Organisasi Wanita, Ketua TP PKK Kecamatan dan Undangan lainnya.

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan tinggi badan anak yang tidak sesuai dengan usianya atau mengalami kekerdilan tubuh. Gangguan tersebut berkaitan dengan asupan gizi dan berbagai faktor lainnya, termasuk perilaku dan lingkungan, salah satunya adalah pola asuh.

Terkait hal ini, Duta Cegah Stunting Kabupaten OKU Selatan mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pencegahan stunting sedini mungkin. Sehingga diharapkan masyarakat dapat peduli dalam pencegahan stunting, serta memberikan pemahaman dan meningkatkan penerapan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kami semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung kepada kita semua,”ungkapnya.

Sementara itu Asisten I mengatakan, bahwasanya Duta Cegah Stunting memiliki empat tugas pokok di antaranya prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan pencegahan stunting. Kemudian dapat mendukung pelaksanaan kebijakan daerah, selanjutnya ikut terlibat dalam perangkat di Kabupaten OKU Selatan.

Memberikan konvergensi dan intergrasi dalam upaya pencegahan penanggulangan stunting serta mendorong pemberdayaan masyarakat melalui TP PKK dengan memaksimalkan posyandu untuk penguatan 1000 hari pertama kehidupan masyarakat.

“Peran TP PKK dalam pencegahan Stunting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pergerakan peran kader. Kelompok desa wisma dengan melalui kunjungan rumah, penyuluhan kepada masyarakat, terlibat aktif dalam musyawarah dan perencanaan partisifstif desa,”ujar Asisten I.

Usai kegiatan Pengukuhan Duta Stunting, dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Kader Gizi. Turut hadir dalam kesempatan ini selaku narasumber dari RSUD Muaradua Rita, A.Mg.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 7, 2019 18:42

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 November, 2019, 5:34 am
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UB
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 19 November, 2019
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan dgn petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...