TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN GELAR PELATIHAN KADER KESLING, GIZI DAN POSYANDU, ASISTEN III BUKA PELATIHAN KADER DESA SE-KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 6, 2019 20:31

TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN GELAR PELATIHAN KADER KESLING, GIZI DAN POSYANDU, ASISTEN III BUKA PELATIHAN KADER DESA SE-KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (06/11) Guna meningkatkan pengetahuan dari para Kader, Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan menggelar pelatihan Kader Posyandu, Kader Gizi dan Kader Kesehehatan Lingkungan, Rabu (06/11/2019).

Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com, Asisten III Drs.H. Herman Azedi, SKM., M.M hadir dan membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kader Posyandu, Kader Gizi dan Kader Lingkungan Hidup.

Hadir langsung dalam kegiatan pelatihan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Isyana Lonetasari Popo, Wakil Penasehat DWP, Kepala OPD, Organisasi Wanita, Ketua TP PKK Kecamatan, dan peserta pelatihan.

Dalam Laporannya Ketua Pelaksana Hj. Mawarni Sudibyo, melaporkan tujuan dari pembinaan dan pelatihan ini agar para kader dapat menjadi fasilitator berbagai program dsn kegiatan yang telah dilaksanakan.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan yang digelar selama 3 hari, dengan materi mengenai Kesehatan Lingkungan, Gizi dan Posyandu. Mulai dari tanggal 06 sampai dengan 8 November di Aula Pemkab OKU Selatan berjumlah 756 peserta. Yang masing-masing merupakan perwakilan dari kader desa se-Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini hadir selaku narasumber yang memaparkan mengenai materi Kesehatan Lingkungan dari RSUD Muaradua Maimunah, SKM., M.M.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini adalah suatu wadah dengan berbasis masyarakat dalam peran memenuhi kebutuhan kesehatan dasar dan peningkatan gizi masyarakat. Peran posyandu merupakan salah satu hal penting untuk mempersiapkan generasi emas.

Melalui kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten berharap, agar para kader bisa menjadi kader yang memiliki pengetahuan yang luas tentang kesehatan. Dapat menyerukan atau menginformasikan secara terus-menerus serta berkesinambungan, memotivasi masyarakat untuk mau melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan Kesling, perlunya gizi bagi masyarakat dan tentang pentingnya posyandu.

Menurut Isyana, mengingat pentingnya peran para kader dalam meningkatkan kesehatan keluarga, kader harus lebih memahami bagaimana pengelolaan karena kaderlah yang paling paham kondisi kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing. “Dengan meningkatnya pemahaman kader akan meningkat pula pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementaran itu, Asisten III menegaskan diselenggarakannya pelatihan ini agar peserta mengetahui, memahami tentang pengelolaan posyandu dan peran fungsinya serta kebijakan dalam posyandu desa atau kelurahan masing-masing.

Herman Azedi juga menambahkan, melalui pelatihan ini diharapkan peserta benar-benar memahami tugas pokoknya, pelatihan ini dijadikan suatu upaya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para kader dari tingkat desa sampai kecamatan. “Demi terwujudnya kader yang berkualitas dan lebih baik lagi, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kader PKK dalam melaksanakan program PKK,”ungkapnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 6, 2019 20:31

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 November, 2019, 4:04 am
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s U
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 19 November, 2019
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan dgn petir
31°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...