MEWAKILI BUPATI KADIS KOMINFO OKU SELATAN HADIRI SAIK TAHUN 2019, DISELENGGARAKAN OLEH KEMENTERIAN KOMINFO RI DI KEP. BANGKA BELITUNG

portal
By portal Oktober 27, 2019 18:34

MEWAKILI BUPATI KADIS KOMINFO OKU SELATAN HADIRI SAIK TAHUN 2019, DISELENGGARAKAN OLEH KEMENTERIAN KOMINFO RI DI KEP. BANGKA BELITUNG

Muaradua (27/10) Pembukaan Kegiatan Nasional SAIK (Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ballroom Hotel Novotel Pangkalpinang telah sukses digelar, Kamis (24-10-2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI, Prof. Dr. Widodo Muktiyo dan didampingi Wakil Gubernur Babel, Drs. Abdul Fatah, M.Si serta dihadiri Peserta dari seluruh Kementerian.

Hadir dalam kesempatan ini dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Kadis Kominfo Firman Bastari, S.STP., M.M, hadir juga Zakiah, S.E., M.M sebagai Kabid Komunikasi Publik, serta beberapa Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Diawali sambutan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah sebagai tuan rumah. “Dengan Kegiatan SAIK dan Temu Bakohumas, dapat menikmati keindahan Provinsi Kepulauan Bangka, serta dapat diyakini dengan minum air disini pasti akan kembali lagi” tukasnya.

Prof. Widodo menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, tanda dimulainya Kegiatan Nasional SAIK Tahun 2019.

Sementara itu, Dirjen IKP Prof. Widodo Muktiyo katakan dalam sambutannya, Dengan Teknologi serta Digitalisasi 4.0 dapat meningkatkan Transformasi dan Inovasi Kominfo dalam memberikan Informasi kepada Masyarakat sebagai Instansi Public Relation yang milineal. “Mari kita bermedsos sebagai Badan Publik Milineal” sambutan Dirjen IKP.

“Selamat mengikuti kegiatan nasional ini, semoga SAIK Tahun 2019 ini akan lebih berkualitas di era Digitalisasi Milineal” tambah Widodo.

Widodo juga menambahkan, bahwa SAIK ini membangun konsolidasi dan komunikasi antara semua pelaku kehumasan dan komunikasi pemerintah. “Kegiatan SAIK ini bisa mendekatkan pemerintah dengan masyarakat dengan berbagai dimensi dalam pemerintahan,” ungkapnya.

SAIK tahun 2019 ini merupakan program kegiatan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, yang berlangsung dari tanggal 23-25 Oktober 2019. Kegiatan yang ada diantaranya jalan sehat bersama, Pameran Kehumasan, Festival Pertunjukan Rakyat yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Digelarnya pameran agar masyarakat dapat mengetahui mengenai perkembangan komunikasi. Sama halnya dengan festival pertunjukan rakyat digelar karena Kominfo peduli karena masyarakat Indonesia sebagai masyarakat informasi. Apalagi berbagai teknologi sudah diadopsi yang dipergunakan untuk komunikasi.

Selanjutnya, melalui Festival Pertunjukan Rakyat, dapat dijadikan sarana untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Festival kesenian diharapkannya agar anak bangsa tidak melupakan berbagai macam bentuk kesenian daerah, yang pernah mengisi kehidupan seni pada masa lalu.

Sementara itu kegiatan Gala Dinner bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (24/10) di Ballroom Novotel Convention Bangka. Selain jalan sehat bersama juga digelar Senam Bedincak.

Sebelum acara penutupan, pada jumat pagi (25/10) bertempat di Ballroom Novotel Convention Bangka digelar Bimtek kegiatan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat.

Rangkaian Kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 ditutup dengan malam Anugerah Media Humas (AHM) 2019 yang telah suskes berlangsung di Novotel Bangka Hotel dan Convention Centre.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Oktober 27, 2019 18:34

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:36 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...